Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Telkomsel Siap Dukung Islamic Solidarity Games 2013

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel siap mendukung perhelatan Islamic Solidarity Games yang akan digelar di  Palembang, Sumatera Selatan, pada 22 September hingga 1 Oktober mendatang. Dukungan itu dilakukan dengan meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa dengan penambahan dari kondisi normal, bukan hanya di outlet namun di semua channel distribusi baik traditional channel (mkios dan voucher fisik) maupun modern channel (ATM, T-Cash, transfer pulsa).

Demikian disampaikan General Manager Sales and Customer Care Region Sumbagsel Division, M. Syawaluddin. Menurut Syawaluddin, kehadiran berbagai negara dalam event ini akan meningkatkan kebutuhan berkomunikasi. "Dari peningkatan itu dipastikan bahwa Telkomsel dapat memenuhi lonjakan kebutuhan komunikasi pengguna produk mereka dalam menghadapi kegiatan ISG nanti. Kami siap untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para atlet, ofisial, pelatih dan seluruh tamu pada Islamic Solidarity Games (ISG)," jelasnya.

Ditambahkan Syawaluddin, selain menjamin ketersediaan pulsa di pasar dengan harga yang stabil, Telkomsel juga memperkenalkan perdana simpati yang memiliki benefit khusus untuk memberikan kemudahan kepada seluruh para atlet, official dan tamu ISG dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan menggunakan internet. Kartu perdana ini, katanya, hanya Rp150 ribu. "Dengan Rp. 150 ribu pengguna dapat mendaftar nomor handphone rekannya untuk menjadi komunitas tertututp agar dapat menelpon gratis ke sesama komunitasnya selama satu bulan. Kartu ini kami siapkan 20 ribu pada saat ISG nanti," katanya.

Untuk menghadapi lonjakan trafik, Telkomsel optimistis mampu melayani lonjakan yang mungkin terjadi, baik voice, sms, maupun penggunaan layanan data. "Kami secara khusus melakukan antisipasi dengan meningkatkan kapasitas antara lain penambahan jaringan dengan menghadirkan dua BTS baru di sekitar kegiatan, dan penambahan mobile BTS (combat) sebanyak empat unit untuk meningkatkan kapasitas/coverage di tempat kegiatan ISG seperti di Palembang Sport Convention Center dan Jakabaring," urainya. Dengan begitu, katanya, Telkomsel optimistis mampu mengantisipasi lonjakan layanan data hingga 50 persen dari penggunaan layanan data di hari biasa.