Search
Kamis 13 Juni 2024
  • :
  • :

Telkomsigma Siap Berkolaborasi dengan Mitra Strategis Berikan Layanan ke Semua Sektor Industri

MAJALAH ICT – Jakarta.  Sebagai perusahaan penyedia solusi teknologi informasi terintegrasi, Telkomsigma siap melakukan peningkatan dan pengembangan serta berkolaborasi dengan mitra straregis untuk memberikan pelayanan kepada seluruh sektor industri di Tanah Air. Sebagai anak usaha perusahaan pelat merah, PT Telkom, Telkomsigma juga siap mendukung program pemerintah dalam membangun infrastruktur dan berbagai sektor industri berbasis digital melalui layanan pusat datanya.

“Telkomsigma dengan segala kemampuannya mendukung dan siap mewujudkan program Indonesia berbasis digital, sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo. Digitalisasi sektor bisnis dan infrastruktur tak bisa dilepaskan dari kebutuhan akan layanan data center. Telkomsigma mampu menyediakan data center dengan kapasitas yang dibutuhkan dalam memajukan industri nasional,” ujar Direktur Business Data Center & Managed Services Telkomsigma Andreuw Th.A.F di Jakarta.

Dijelaskannya, pihaknya telah berpengalaman menangani data center berbagai sektor industri selama 30 tahun dengan berbagai solusi inovatif. Hal tersebut tercermin dari sertifikasi Tier III & Tier IV Design serta dua sertifikasi Tier III Facility pertama di Indonesia. Hal itu menujukkan bahwa Telkomsigma sudah mendapat kepercayaan penuh dari para klien, yang terlihat dari layanan “Always On” dengan didukung tiga data center yang tersebar di Serpong, Sentul, dan Surabaya.

Dia menambahkan semua jasa solusi ditawarkan Telkomsigma ditawarkan dengan model investasi IT yang efisien tanpa harus mahal. “Kami saat ini dipercaya menangani lebih dari 500 klien dari berbagai sektor bisnis, 54 persen di antaranya adalah jasa perbankan dan keuangan, selebihnya berbagai industri termasuk instansi pemerintah. Kami berkomitmen membangun dan berinovasi sehingga mitra industri tumbuh dan berkembanan,” jelasnya.

Ditambahkannya, salah satu bentuk komitmen tersebut adalah menyediakan kapasitas data center sebesar 200.000 meter per segi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan spesifikasi teknis Tier II sampai dengan tier IV.  Telkomsigma juga berinovasi salah satunya berupa solusi yang akan diluncurkan pada Mei 2017 yaitu StarCloud. Layanan ini menganut konsep self-service, dipasarkan melalui platform eCommerce berbasis web. Dalam layanan itu, perusahaan dapat memilih sendiri layanan IT Development, Hosting, Backup Services dan layanan lainnya berbasis cloud secara mandiri.