Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Ternyata SBY Gabung ke Facebook Sejak 22 Mei

MAJALAH ICT – Jakarta. Tanggal 5 Juli pukul 20:55 WIB bukanlah saat pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono gabung ke jejaring sosial Facebook. Karena, pada saat itu hanya merupakan penulisan pertama status di Facebook oleh SBY.

Sejatinya, menurut history Facebook, SBY mulai bergabung atau membuat halaman penggemar (fan page) ini pada 22 Mei 2013. Artinya, sudah lebih dari sebulan lalu akun ini dibuat, dan butuh waktu 1 bulan lebih bagi SBY untuk mulai mengisi halaman FB dengan status maupun foto-foto seputar kehidupan SBY.

""Hingga pagi ini, tercatat sudah 120 ribu ornag menyukai halaman SBY ini. Dan SBY sudah menuliskan atau meng-update 11 status sejak penulisan pertama statusnya.

Status yang pertama SBY nulis mendapat 4.032 jempol (like). Status itu sendiri berbunyi "Saya sungguh senang telah menjadi bagian dari komunitas twitter. Di samping saya bisa memberikan informasi dan menjelaskan berbagai kebijakan dan tindakan yang saya lakukan dalam memimpin negara dan pemerintahan dewasa ini, di " Land of Twitter " ini saya telah menerima banyak masukan dan saran, dan juga kritik. Tidak jarang saya di-"bully", meskipun tidak sedikit pula dukungan yang diberikan kepada saya. Semua itu saya anggap sebagai bagian dari kehidupan di dunia twitter yang saling peduli dan berbagi. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para sahabat ~ followers saya ~ atas persahabatan dan dukungannya.

Hari ini, saya bergabung ke dunia Facebook, Youtube dan Google Hangout. Saya ingin memperluas lagi interaksi dan komunikasi langsung saya dengan rakyat Indonesia, yang sebenarnya selama ini telah terbangun. Mari kita saling berbagi dan saling memberikan inspirasi. Mari kita makin bersatu untuk memajukan negeri kita, termasuk untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang akan selalu hadir di era transformasi dan globalisasi ini. Dan, tidak kalah pentingnya, mari kita saling memperkuat tali persahabatan dan kasih sayang di antara kita. Salam. *SBY*." Tanda *SBY* itu artinya bahwa status ditulis SBY secara langsung, oleh staf khusus kepresidenan.