Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

Terungkap, 71% Karyawan Cek Media Sosial Saat Rapat

MAJALAH ICT – Jakarta. Mayoritas karyawan ternyata mengecek media sosial saat melakukan pertemuan atau rapat. Demikian hasil penelitian yang dilakukan LondonOffices.com terhadap para pekerja kantor di London, Inggris. Survei mengungkapkan 71% dari pekerja kantor di London akan memeriksa Twitter, Facebook dan Instagram saat rapat sedang berlangsung.

Situs LondonOffices.com sendiri merupakan sebuah website yang dirancang untuk membantu menghubungkan bisnis dengan ruang kantor di ibukota. Beberapa responden survei menunjukkan bahwa mereka harus terus-menerus tetap berhubungan dengan apa yang terjadi pada orang-orang seperti Twitter, Facebook maupun Instagram.

Menurut juru bicara untuk LondonOffices.com, media sosial memainkan peran yang lebih besar dalam hidup, bukan hanya dalam kehidupan pribadi, tetapi juga di tempat kerja dimana sudah terbiasa untuk mendapatkan update berita dari ujung jari. "Kenaikan jumlah smartphone telah membuat saluran media sosial kita jauh lebih mudah diakses. Kita tidak perlu lagi duduk di depan komputer untuk memperbarui status atau mengecek informasi terkini. Sekarang kita memiliki platform seperti Facebook dan Twitter yang secara harfiah di telapak tangan kita," katanya.

"Banyak pengusaha melihat ini sebagai sumber kepusingan baru, namun terkait dengan ssektor teknologi dan pemasaran, penggunaan media sosial dalam pertemuan secara aktif sangat mendorong."

Saat meeting tersebut, ternyata ditemui juga bahwa karyawan tidak hanya mengcek media sosial, namun juga sempat mengirimkan selfie ke teman-temannya yang berada di luar rapat. Meski dari 71% tersebut, hanya 7% yang mengaku mengirimkan tweet saat rapat, dan hanya 3% yang mengaku telah memperbaharui status Facebook mereka.