Search
Rabu 19 Mei 2021
  • :
  • :

Tiga Operator Telekomunikasi Lolos Evaluasi Administrasi Seleksi Penggunaan Frekuensi 2,3 GHz

MAJALAH ICT – Jakarta. Pelaksanaan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021 telah sampai pada tahap evaluasi administrasi. Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa  Penyelenggara Jaringan Bergerak Seluler yang telah melakukan pendaftaran sebagai Calon Peserta Seleksi dengan mengambil Dokumen Seleksi pada Rabu, 17 Maret 2021 diurut berdasarkan waktu pengambilan Dokumen Seleksi adalah PT Telekomunikasi Selular, PT Indosat Tbk, PT Smart Telecom, PT Hutchison 3 Indonesia danPT XL Axiata Tbk.

Dijelaskan Plt Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu, selanjutnya pada hari Rabu, 14 April 2021, dari kelima Calon Peserta Seleksi yang telah mengambil Dokumen Seleksi, terdapat tiga Calon Peserta Seleksi yang menyerahkan Dokumen Permohonan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021. Ketiga Calon Peserta Seleksi sebagaimana dimaksud dinyatakan sebagai Peserta Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021. “Diurut berdasarkan waktu adalah PT Telekomunikasi Selular, PT XL Axiata Tbk dan PT Smart Telecom,” kata Ferdinandus.

Dijelaskannya, pada hari yang sama pula, Tim Seleksi telah melaksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Permohonan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021 yang dihadiri oleh perwakilan dari Peserta Seleksi sebagai saksi. Selanjutnya, Tim Seleksi telah melakukan Verifikasi Dokumen Administrasi pada tanggal 15 April 2021.

Berdasarkan hasil Evaluasi Administrasi yang meliputi Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Permohonan dan Verifikasi Dokumen Administrasi, hasil tahapan Evaluasi Administrasi adalahDiurut berdasarkan waktu adalah PT Telekomunikasi Selular, PT XL Axiata Tbk dan PT Smart Telecom.

“Sesuai  ketentuan angka 4.8.3 dalam dokumen Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021 maka peserta seleksi yang lulus tahapan evaluasi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tahapan lelang harga dalam Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,3 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021. Tahapan lelang harga dimaksud akan dimulai pada hari Senin tanggal 19 April 2021,” jelas Ferdinandus.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *