Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Tinggalkan Bisnis Ponsel, Nokia Masuki Bisnis ‘Connected Car’

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah mendapat uang cash dari Microsoft, Nokia meninggalkan bisnis ponselnya. Dan sekarang, Nokia berancang-ancang memasuki bisnis ‘connected car’. 

Menurut informasi yang disampaikan Nokia, melalui Nokia Growth Partners (NGP), Nokia meluncurkan 100 juta dolar AS atau sekitar Rp. 1,15 triliun dana untuk proyek koneksi ke mobil ini. Dana yang digelontorkan Nokia digunakan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem pemetaan HERE serta lokasi produk serta layanan.

Nokia sendiri telah menjadi pemain besar industri koneksi ke ekndaraan dalam hal pemetaan dan navigasi melalui divisi Navteq. CEO HERE Michael Halbherr mengatakan, "Kami percaya bahwa koneksi ke kendaraan dilengkapi dengan ketepatan lokasi dan data sensir dapat menjadi perangkat yang penting untuk membantu pengemudi memiliki  mengenali dunia sekitarnya. Dengan lebih dari 25 tahun dalam memproduksi tingkatan peta otomotif untuk industri mobil, kami melihat ke depan dengan janji perusahan melalui NGP untuk menyediakan dana baru bagi penciptaan kelas baru layanan agar pengemudi aman dan tetap terhubung."