Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

Tingkatkan Aktivitas Ekonomi Masyarakat, XL Hadirkan 4G LTE di Makassar

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan layanan internet 4G LTE  di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Keberadaan layanan internet cepat di daerah tentunya akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat. Demikian disampaikan Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini di Makassar.

“Sulawesi merupakan pintu gerbang Kawasa Timur Indonesia sehingga kami berusaha keras agar Makassar bisa mendapatkan layanan 4G pada tahun ini,” kata dian. Setelah hadir di Makassar dan Manado, kata dia, pihaknya akan menyasar beberapa kota lain di Sulawesi pada 2017, ungkapnya.

Diungkapkannya, layanan 4G LTE di Makassar dan sekitarnya ditopang oleh lebih dari 169 BTS 4G dimana daerah yang terjangkau jaringan 4G pada tahap awal tersebut iyalah Biringkanaya, Bontoala, Makassar, Mamajang, Manggala, Mariso, Panakkukang, Rappocini, Tallo, Tamalanrea, Tamalate, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Wajo, Gowa, Mandai Maros. Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi dari sektor pariwisata, perdagangan, dan pemerintahan. Sehingga, implementasi layanan digital akan bisa meningkatkan promosi, daya saing produk olahan masyarakar dan sebagainya.

“Kini dengan hadirnya layanan 4G di Makassar, berarti pula pelanggan dan masyarakat luas di kota ini bisa memanfaatkan layanan mobile broadband yang berbasis pada jaringan 4G. Masyrakat bisa semakinmudah mengases layanan 4G menggunakan perangkat wifi atau router,” ujarnya.

Dian juga menyampaikan, dengan pembangunan berbagai proyek infrastruktur oleh pemerintah akan semakin mendorong perekonomian di daerah tersebut. Sejak mengimplementasikan layanan 4G LTE, lanjut dia, XL memang lebih mengutamakan sisi kualitas dengan menerapkan teknologi terbaru yang bisa memaksimalkan 4G. Pihaknya juga terus berupaya menghadirkan layanan internet 4G-LTE yang memberikan kecepatan dan layanan maksimal bagi penggunanya.

“Untuk semua wilayah 4G-LTE ini, kami akan terus mempersiapkan kualitas jaringan secara khusus, termasuk juga ekosistem dan program layanan yang semakin mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk segera memanfaatkan layanan ini,” pungkasnya.