Search
Kamis 29 Juli 2021
  • :
  • :

Tingkatkan Keamanan Pelanggan di Tengah Gelombang Kedua Pandemi, OYO Indonesia Luncurkan VaccinAid

MAJALAH ICT – Jakarta. Di tengah gelombang kedua pandemi, jaringan akomodasi OYO (OYO Indonesia) terus memperkuat komitmennya untuk memaksimalkan pelayanan bagi para pelanggan dengan standar operasional kebersihan dan keamanan tingkat tinggi. Komitmen ini tercermin dalam inisiatif terbarunya yaitu program VaccinAid, yang merupakan program jangka panjang dari OYO untuk memastikan properti mitra dan pekerjanya telah divaksinasi COVID-19. Saat ini, program VaccinAid difokuskan kepada vaksinasi pekerja frontline, seperti resepsionis, petugas keamanan dan kebersihan di berbagai properti mitra OYO di Indonesia.

Tujuan utama dari inisiatif ini adalah untuk mendorong kesadaran dan penguatan sosial di antara hotel mitra OYO untuk mendapatkan vaksin penangkal COVID-19.  Vaccinaid akan menjadi bagian dari proses pemesanan hotel yang dilakukan oleh pelanggan OYO, dengan VaccinAid, pengguna aplikasi OYO akan memiliki visibilitas hotel mana saja di jaringan OYO dengan staf yang sudah divaksinasi, baik dengan dosis pertama atau dosis kedua dari vaksin COVID-19. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merasa lebih aman ketika mereka mulai memesan hotel. Inisiatif ini berangkat dari temuan survei internal OYO yang menunjukkan bahwa 87% responden survei menyatakan mereka lebih suka hotel dengan staf yang sudah divaksinasi ketika mereka kembali menginap di hotel.

Agus Hartono Wijaya, Country Head, OYO Hotels and Homes Indonesia mengatakan, “Sebagai pelaku sektor hospitality, menjadi prioritas kami untuk turut menekan angka penularan COVID-19. Salah satu upaya OYO lakukan yaitu dengan menghadirkan VaccinAid guna memastikan keamanan tingkat tinggi bagi para pelanggan, sekaligus mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19. Para mitra pemilik properti pun merasa terbantu dengan adanya panduan dan arahan yang diberikan oleh OYO terkait program vaksinasi di daerah operasional masing-masing properti, sehingga mereka bisa lebih mudah mendapatkan vaksin bagi para karyawan properti, terutama staf operasional di lapangan yang melayani para pelanggan OYO secara langsung. Kami juga secara aktif terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait guna mempercepat implementasi program VaccinAid bagi mitra properti kami yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.”

Adapun program VaccinAid telah berjalan saat ini dan dibagi menjadi tiga tahapan. Pertama, OYO secara proaktif mendata properti mitra di jaringan OYO Indonesia untuk melihat apakah pekerja di properti tersebut telah divaksinasi atau belum, untuk kemudian dihimbau dan diarahkan ke sentra vaksinasi terdekat di wilayah operasional properti tersebut. Tahap selanjutnya, OYO akan secara aktif melakukan verifikasi ulang guna memastikan pekerja di properti mitra tersebut sudah divaksinasi. Tahap terakhir, properti yang telah terverifikasi vaksinasi COVID-19, akan diberikan label “VaccinAid” yang tertera di aplikasi OYO, sehingga dapat memberikan keamanan bagi para pelanggan yang ingin menginap bahwa pekerja di properti tersebut telah divaksinasi sepenuhnya. Hingga saat ini, telah ada lebih dari 50 properti OYO yang tersebar di pulau Jawa dan Bali telah divaksinasi dan mendapatkan label VaccinAid. OYO menargetkan, setidaknya 100 properti mitranya bisa mendapatkan label “VaccinAid” di akhir bulan Juli 2021 dan percepatan di setiap bulan berikutnya.

Guna meningkatkan kepercayaan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan setia OYO, program vaksinasi sebagai dukungan OYO Indonesia pada upaya percepatan target vaksinasi di Indonesia juga diwujudkan dalam kegiatan vaksinasi bagi karyawan serta masyarakat sekitar. Didukung oleh Dinas Kesehatan Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, OYO telah mengadakan program vaksinasi selama dua hari di OYO Townhouse Salemba dan dengan menjangkau lebih dari 300 peserta. Selain itu, OYO Townhouse Salemba juga menjadi tempat sentra vaksinasi yang dapat didatangi oleh masyarakat umum pada 19 hingga 24 Juli 2021 dengan kuota 300 peserta setiap hari. Peserta dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *