Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Toko Multiply.com dan Multiply.co.id Resmi Tutup

MAJALAH ICT – Jakarta. Situs web jual beli online Multiply.com dan Multiply.co.id resmi menurup layanannya per akhir Mei lalu. Dan melalui halaman utama MultiplyMultiply menyarankan agar pengguna mereka beralih ke Tokobagus.com dan Sulit.com.ph. Tokobagus.com merupakan situs jual beli di Indonesia, sementara Sulit.com.ph juga menawarkan layanan iklan baris jual beli di Filipina. Keduanya merupakan perusahaan yang diinvestasi oleh Myriad International Holdings (MIH)/Naspers, yang tak lain adalah investor Multiply.

""Meski menutup Multiply, di Indonesia, MIH akan tetap berinvestasi melalui Tokobagus.com. Demikian dikatakan CEO Multiply, Stefan Magdalinski. Menurut Stefan, penutupan Multiply setelah setahun beroperasi memang merupakan tantangan untuk menemukan kembali bisnis perusahaan. "Namun setelah segala macam usaha, kami terpaksa  mengakui bahwa kita tidak mampu menjawab tantangan. Namun saya bangga dengan tim saya untuk ketekunan dan tekad mereka, meskipun hasilnya mengecewakan," kata Stefan.

Sebagaimana diketahui, perkembangan perdagangan elektronik di Indonesia yang baru bertumbuh, menumbangkan salah satu pemainnya. Setelah Zalora beberapa waktu lalu mengurangi karyawan, kini Multiply.co.id atau juga multiply.com terpaksa menutup usahanya.

Pengumuman penutupan usaha Multiply yang baru mengganti logo diumumkan secara langsung di halaman muka situs e-commerce ini yang beberapa waktu lalu juga mulai menawarkan penjualan pre order BlackBerry Z10 dan pemesanan tiket pertunjukkan ini. "Dengan sangat menyesal, kami umumkan bahwa situs Multiply.co.id (dan Multiply.com) akan kami tutup per tanggal 6 Mei 2013 dan kami akan menghentikan semua kegiatan usaha kami per tanggal 31 Mei 2013," tulis Multiply.