Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Tuned Global Buka Kantor Indonesia dan Gandeng Musica Studios

MAJALAH ICT – Jakarta. Tuned Global, penyedia solusi musik digital white label, telah mengumumkan hari ini bahwa mereka telah membuka kantor cabang di Jakarta, Indonesia sebagai bagian dari ekspansi internasional ke Asia. Setelah mengidentifikasi peluang emas di pasar berkembang Asia Tenggara dan Indonesia, perusahaan Australia ini telah mempekerjakan tim lokal yang terdiri dari ahli-ahli industri musik dan digital, dan sudah menandatangani kesepakatan strategis dengan label independen terbesar di Indonesia, Musica Studios.

Didanai sebagian oleh investasi sebesar 5,1 juta dolar Australia dari perusahaan modal ventura Australia, Exto Partners, kantor baru Tuned Global di Senayan, Jakarta adalah headquarter Asia untuk perusahaan musik digital inovatif ini. Rencana selanjutnya adalah untuk mengembangkan tim Jakarta dengan merekrut lebih banyak spesialis lokal di bidang pengembangan bisnis, marketing, promosi dan relasi dengan label di tahun 2016.

Gary Mackenzie, Director of Music Partnerships Asia, telah dipilih untuk memimpin inisiatif-inisiatif Tuned Global berdasarkan pengalamannya selama 10 tahun di bidang digital marketing dan industri musik di Asia. Setelah memimpin perjanjian kemitraan dengan Musica, Gary percaya bahwa sangatlah penting untuk Tuned Global memiliki orang-orang lokal berbakat di Indonesia untuk membangun kerja sama dengan label-label terpenting dan mengembangkan bisnis lokalnya.

Tuned Global saat ini sedang di tengah perdiskusian dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi utama, agen-agen iklan terkemuka, perusahaan musik dan merk-merk terpenting, untuk membantu perusahaan mencapai target pertumbuhan yang ambisius.

“Kami sangat gembira telah membuka headquarter Asia kami di kota Jakarta yang enigmatik. Kami memahami bahwa hubungan bisnis dibangun secara bertahap di Asia Tenggara dan berlokasi di sini dan berinvestasi di pasar lokal Indonesia adalah langkah logis untuk Tuned Global. Markas kami di Asia akan sangat berperan dalam meraih tujuan kami untuk menjadi perusahaan musik digital global” kata Con Raso, Managing Director, Tuned Global.

Partner terbaru Tuned Global, Musica Studios memiliki line-up yang mengesankan yang terdiri dari band-band terkemuka seperti Noah, Nidji, Geisha dan d’Masiv. Sebagian besar musik yang dimainkan di TV dan radio Indonesia adalah musik dari artis-artis lokal, karena itu Tuned Global percaya bahwa sangat penting untuk kerja sama dengan label yang mewakili musik lokal Indonesia. 

“Tuned Global mengembangkan solusi musik perintis yang menyediakan kesempatan luar biasa, tidak hanya untuk label seperti Musica, tetapi juga untuk artis lokal Indonesia dan yang paling penting memungkinkan kita untuk streaming katalog musik kami yang luas ke fans musik Indonesia, dimana kami mempromosikan artis kami sambil menguangkan konten kami. Sebagai label independen terkemuka di Indonesia, kami sangat senang bisa bekerja sama dengan inovator di musik digital, yang akan memungkinkan kita untuk melindungi kebudayaan lokal kita yang kaya sembari menghasilkan pendapatan lebih,” kata Gumilang Ramadhan, Managing Director, Musica Studios.

“Tuned Global berencana untuk lebih terlibat dalam promosi konten musik lokal Indonesia seiring dengan perkembangan dalam kerja sama dengan Musica dan artis-artisnya, karena kita antusias mengenai industri musik dan ingin membantu melawan merajalelanya pembajakan di sini dengan menawarkan model bisnis musik baru yang akan membuat fans musik, label musik DAN artis bahagia.” kata Gary Mackenzie, Director of Music Partnerships Asia, Tuned Global.