Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Twitter Tawarkan Fitur Penghemat Data untuk Pengguna Ponsel

MAJALAH ICT – Jakarta. Twitter meluncurkan versi data yang hemat lebih cepat dari situs mobile. Dengan cara itu, Twitter menjadi platform utama ketiga yang memberikan layanan internet ramah setelah Facebook Lite dan YouTube Go.

Perusahaan ini mengumumkan di blog-nya bahwa “45% dari koneksi mobile masih di 2G”. Itulah mengapa dioptimalkan kecepatan dan navigasi mobile.twitter.com. Sekarang situs meluncurkan 30% lebih cepat dan menavigasi cepat, dengan masih menyediakan fitur kunci yang meliputi timeline, Tweets, DMs, trends, notifications dan banyak lagi. Lebih dari 40% dari data yang disimpan dengan situs mobile yang dioptimalkan, dan dapat naik ke 70% ketika Anda mengklik foto profil dan kemudian pilih Penghemat Data atau Data Saver.

Jika pengguna menggunakan Google Chrome di Android OS dengan versi terbaru, browser akan meminta Anda untuk menambahkan bookmark pada layar home yang bertindak seperti sebuah aplikasi. Pengguna juga dapat menerima pemberitahuan push dan alert. Twitter Lite menawarkan dukungan offline ketika koneksi pengguna lemah.

Perlu disebutkan bahwa jika Twitter Lite bertindak sebagai sebuah aplikasi untuk Chrome, versi ramah data yang hanya upgrade dari situs mobile. Aplikasi Twitter di Google Play tidak memiliki fitur penghemat data.