Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Untuk Kelancaran Akun @SBYudhoyono, Telkom Siapkan 100 Mbps

MAJALAH ICT – Jakarta. Akun resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di @SBYudhoyono mendapat dukungan penuh untuk operasionalnya. Demikian disampaikan Direktur Enterprise and Wholesale Telkom, M. Awaluddin, saat melakukan kunjungan kehormatan ke Istana Negara. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran layanan Telkom yang dikhususkan untuk mendukung operasional akun Twitter SBY.

"Telkom berkomitmen untuk selalu menjaga stabilitas layanan dan mendukung penuh keberhasilan kegiatan akun Twitter Presiden RI. Semoga bersama Telkom, layanan akun Twitter Presiden RI dapat memberikan value yang lebih tinggi, dalam mendukung seluruh kebijakan Presiden RI untuk Indonesia yang lebih baik,” tutur Awaluddin.

Sebagaimana diketahui, akun resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Twitter mencetak beberapa perkembangan signifikan hanya dalam beberapa keberadaannya. Menurut pantauan MAJALAH ICT, akun @SBYudhoyono ini telah menembus angka psikologis 1 juta lebih follower dimana saat ini mencapai 1,3 juta pengikut. Padahal, akun ini sendiri baru resmi berkicau pada Sabtu (13/4) lalu.  

""Menurut catatan SocialBakers hal itu menempatkan SBY berada di peringkat paling atas politisi yang paling populer di jagat media sosial ini. Walaupun tidak masuk dalam radar pantauan SocialBakers, peringkat kedua dipegang oleh Menkominfo Tifatul Sembiring dengan 556.968. Sementara Anas Urbaningrum mendapat pengikut 257.773, kemudian Anis Baswedan dengan 208.795. Fadjroel Rahman diikuti oleh 187.151, sementara Budiman Soejatmiko dengan 119.019 pengikut.

Sebagaimana diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya resmi bergabung dan menggunakan microblogging Twitter. Dengan akun @SBYudhoyono, SBY mulai berkicau hari ini (13/4) tepat pukul 19:25 WIB. Adapun kicauan pertama SBY adalah "Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*," kicaunya. Dengan tanda *SBY* itu artinya, SBY langsung men-tweet sendiri, bukan oleh staf. Dari pantauan MAJALAH ICT, jumlah follower saat Presiden SBY pertama berkicau mencapai 167.106.

Adapun twit kedua dari SBY adalah mengenai kecelakaan Lion Air yang gagal mendarat di Bali, dan masuk ke laut. "Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi. *SBY*," tulis SBY.