Search
Selasa 7 Juli 2020
  • :
  • :

Waspada, Gambar Ini Jika Dijadikan Wallpaper akan Menyebabkan Masalah pada Ponsel Android

MAJALAH ICT – Jakarta. Gambar alam cenderung menjadi salah satu pilihan populer untuk wallpaper di perangkat apa pun. Wallpaper Windows paling populer dari Microsoft, misalnya, adalah foto tempat tertentu di California utara. Foto khusus ini menunjukkan bukit-bukit hijau yang bergulir di bawah langit biru jernih.

Ada beberapa foto alam, yang seharusnya tidak digunakan sebagai wallpaper tidak peduli seberapa menakjubkan pemandangannya. Salah satu foto tertentu yang semakin populer dalam 24 jam terakhir, misalnya, akan menyebabkan pengguna smartphone Android banyak stres – dan bahkan memaksa mereka untuk menghapus data yang tidak didukung, Android Authority melaporkan.

Menurut keterangan rahasia terkenal @Ice_Universe, ada gambar yang tidak harus ditetapkan sebagai wallpaper untuk smartphone Android, terutama yang bermerek Samsung. Ini karena foto akan menyebabkan perangkat tersebut mogok.

“Jangan pernah mengatur gambar ini sebagai wallpaper, terutama untuk pengguna ponsel Samsung! Ini akan menyebabkan ponsel Anda mogok! Jangan mencobanya! Jika seseorang mengirimi Anda gambar ini, abaikan saja, ”kata keterangan rahasia itu.

Gambar, seperti terlihat di bawah, tampak seperti foto alam yang tidak berbahaya. Ada sebuah pulau kecil dengan beberapa pohon di tengah badan air. Di belakangnya ada pegunungan dan awan tebal, dengan sejumlah besar sinar matahari mengintip. Di latar depan terletak tanaman hijau subur.

Android Authority mencatat bahwa ada beberapa yang menggunakan gambar sebagai wallpaper meskipun peringatan @ Ice_Universe. Hasilnya adalah ponsel mereka jatuh dan macet, selalu berusaha untuk boot tetapi gagal. Ponsel yang terpengaruh meliputi berbagai merek: Samsung, Google, Nokia, OnePlus dan Xiaomi. Handset Huawei “kurang” terpengaruh oleh masalah ini.

Masalahnya, beberapa pengembang mencoba melihat masalah ini dan menemukan bahwa itu ada hubungannya dengan Android yang tidak dapat menangani profil warna gambar. Menariknya, gambar tersebut menggunakan profil “Google Skia”, sebuah blog bernama Nasi Lemak Tech melaporkan. Tidak jelas mengapa profil akan menyebabkan masalah dengan OS Android mobile Google.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *