Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

WeChat Sesalkan Jaringan Internet Indonesia yang Lelet

MAJALAH ICT – Jakarta. Aplikasi instant messenger WeChat menilai kecepatan internet di Indonesia lelet dan berdampak pada layanan yang diberikan WeChat. Namun begitu, WeChat yakin bahwa layanan internet di Indonesia akan membaik sepanjang para operator tidak egois.

Demikian disampaikan Direktur MNC Tencent, Bagus Binatoro. MNC Tencent merupakan mitra lokal dari pesan instan asal China ini. "Kecepatan internet di Indonesia belum maksimal," katanya. Namun pihaknya yakin, kualitas internet di Indonesia akan membaik. "Lihat saja usaha operator meningkatkan kualitas layanan dengan menyediakan dana modernisasi jaringan yang sangat besar," katanya.

Hanya saja, tambahnya, operator telekomunikasi di Indonesia jangan egois dan ingin diperlakukan eksklusif agar kendala yang ada dapat teratasi. " Kita sendiri sekarang sedang berusaha untuk mencari jalan tengah yang baik untuk rekanan operator, WeChat dan tentunya pengguna. Hanya saja, setiap operator maunya kerjasama eksklusif, agak susah," ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini WeChat telah memiliki jumlah pengguna mencapai 396 juta di seluruh dunia. Angka ini pertumbuhannya tinggi, padahal di akhir 2012 baru sekitar 195 juta pengguna.

Untuk Indonesia, katanya, WeChat baru saja meluncurkan animasi lokal bertema Cinta, Bahasa Gaul dan Ayu Ting Ting. Stiker tersebut bisa didapatkan secara gratis dimana masing-masing tema memiliki 16 model ekspresi.