Search
Jumat 14 Agustus 2020
  • :
  • :

WhatsApp Hadirkan Beberapa Fitur Baru, dari QR Code sampai Dark Mode

MAJALAH ICT – Jakarta. WhatsApp telah mengumumkan bahwa mereka menambahkan fitur baru ke aplikasi-nya di berbagai platform. Fitur-fiturnya akan diluncurkan kepada semua orang menggunakan versi aplikasi terbaru dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur-fitur baru dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna WhatsApp untuk lebih dari 2 miliar orang yang menggunakan aplikasi di seluruh dunia, kata para pengembang di balik aplikasi tersebut dalam entri blog. Berikut ini sekilas semua fitur baru yang datang ke WhatsApp.

Stiker Animasi

WhatsApp mengatakan akan meluncurkan paket stiker animasi baru yang dapat digunakan pengguna untuk komunikasi “lebih menyenangkan dan ekspresif” dengan orang lain di platform. Perusahaan mengatakan telah memutuskan untuk melakukan ini karena stiker adalah “salah satu cara orang yang paling cepat berkembang berkomunikasi” di aplikasi. Perusahaan mengklaim melihat “miliaran” stiker dikirim per hari.

Kode QR

WhatsApp akan menambahkan opsi pemindaian QR baru ke aplikasi. Fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan menambahkan kontak baru. Sebelumnya, pengguna diharuskan untuk memasukkan nomor kontak baru secara manual sebelum diizinkan mengirim pesan kepada mereka. Sekarang, pengguna hanya perlu memindai kode QR untuk menambahkan kontak.

Mode gelap untuk web dan desktop

WhatsApp mengatakan sedang meluncurkan “tema Mode Gelap yang sangat populer” ke platform web dan desktopnya. Pengguna dapat menikmati di komputer mereka mode gelap yang sama di ponsel mereka.

Peningkatan panggilan video grup

WhatsApp baru-baru ini mengizinkan panggilan video hingga delapan peserta, kata MacRumors. Sekarang, aplikasi ini menambahkan beberapa peningkatan lagi untuk panggilan video, termasuk kemampuan untuk fokus pada peserta dengan menekan dan menahan videonya. Ikon video baru juga akan ditampilkan dalam obrolan grup dengan delapan peserta atau kurang.

Pengguna WhatsApp di KaiOS sekarang dapat berbagi pembaruan Status yang akan hilang setelah 24 jam.

WhatsApp mengatakan fitur-fitur ini akan datang dalam beberapa minggu ke depan, menambahkan bahwa itu tetap fokus pada membuat aplikasi “cara yang sederhana, dapat diandalkan dan pribadi” bagi orang-orang untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman di seluruh dunia.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *