Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Windows 8.1 Resmi Dirilis di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Microsoft secara resmi merilis sistem operasi Windows 8.1. Dalam versi terbarunya itu, Windows kembali memiliki tombol Start yang di Windows 8 sempat menghilang.

Menurut Director Marketing & Operations Microsoft Indonesia Bernard Saisse mengatakan kembalinya tombol Start di Windows 8.1 juga sebagai upaya memudahkan para pengguna dalam hal navigasi di tampilan desktop. "Windows 8.1 bukan starter pack, ini adalah sistem operasi yang baru dari Microsoft," kata Bernard.

Windows 8.1 bisa didapat gratis bagi pengguna Windows 8 dengan cara mengunduh di Windows Store. Sementara bagi pengguna Windows XP, Vista, dan 7 yang ingin menggunakan 8.1 harus membeli starter pack-nya. Windows 8.1 tidak memiliki banyak tambahan fitur baru. Hanya saja Microsoft memungkinkan pengguna Windows 8.1 untuk bisa mengubah tampilan latar belakang dan ukuran ikon aplikasi.

Windows 8.1 mencakup sejumlah perbaikan fitur multitasking, Live Tiles yang lebih kecil dan mesin pencari Bing. Versi hampir final yang bocor di internet baru-baru ini, menunjukkan bahwa Microsoft menambahkan sejumlah tutorial dan menu seperti Windows Phone untuk mengurangi komplain mengenai cara penggunaan sistem operasi tersebut