Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Xiaomi Bukukan Rekor Penjualan 100 Ribu Ponsel dalam Waktu 86 Detik

""MAJALAH ICT – Jakarta. Xiaomi, ponsel yang disebut-sebut Apple nya Cina, berhasil membukukan rekor, dengan fenomena penjualan yang dahsyat dimana ponsel laku 100 ribu buah hanya dalam waktu 86 detik. 

Ceritanya, saat website Xiaomi secara resmi membuka penjualan handset yang dipersenjatai dengan chipset NVIDIA Tegra 4. Tepat pada pukul 12:01 PM, Xiaomi mencatat hasil penjualan Xiaomi Mi-3 yang sangat memuaskan, yaitu 100.000 unit Mi-3 terjual dalam 86 detik. Karenanya tak heran, seperti disampaikan Phonearena, saat in Xiaomi berhasil menduduki posisi lima besar di pasar smartphone dunia.

Xiaomi menggunakan layar berukuran 5 inci yang diusung pada Xiaomi Mi-3, sudah mendukung tampilan full HD 1080p. Terdapat juga RAM berukuran 2GB dan kamera dengan resolusi 13 megapixel, sebagai dukungan smartphone yang masuk ke dalam kategori high-end tersebut. Adapun sistem operasi mobile yang digunakan oleh Xiaomi Mi-3 adalah Android Jelly Bean versi 4.2.1

Xiaomi Mi-3 sendiri disebut-sebut sebagai ponsel high-end yang sudah ditunggu kehadirannya oleh sebagian besar warga Cina. Hal ini karena Xiaomi memiliki spesifikasi cukup tinggi dengan chipset NVIDIA Tegra 4, namun dijual dengan harga terjangkau. Xiaomi Mi-3 juga direncanakan akan hadir dengan versi chipset Snapdragon 800. Xiaomi sendiri dijual dengan harga Rp. 3,5 jutaan untuk storage 16 GB, sementara untuk 64 GB dibanderol dengan harga Rp. 4,5 jutaan.