Search
Sabtu 8 Agustus 2020
  • :
  • :

Xiaomi dan Nokia Jalin Kerja Sama Paten untuk Beberapa Tahun ke Depan

MAJALAH ICT – Jakarta. Pembuat perangkat China Xiaomi dan vendor peralatan Finlandia Nokia menandatangani perjanjian paten multi-tahun yang mencakup perjanjian lisensi silang dengan paten masing-masing perusahaan untuk berbagai standar seluler. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Xiaomi mengakuisisi aset paten dari Nokia.

Kedua perusahaan tersebut juga sepakat untuk berkolaborasi di sejumlah bidang, dengan Nokia menyediakan peralatan infrastruktur jaringan yang dirancang untuk digunakan di pusat data Xiaomi dan operasi web. Selain itu, perusahaan mengatakan mereka akan mencari peluang untuk bekerja sama di bidang-bidang seperti IoT, VR, augmented reality (AR) dan kecerdasan buatan.

Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia, mengatakan: “Kami senang telah mencapai kesepakatan. Kami berharap bisa bekerja sama dalam berbagai proyek strategis. ”

Sementara itu, Lei Jun, chairman dan CEO Xiaomi, menambahkan: “Xiaomi berkomitmen untuk membangun kemitraan jangka panjang yang berkelanjutan. Kerja sama kami dengan Nokia akan memungkinkan kami memanfaatkan kepemimpinannya dalam membangun jaringan berkinerja tinggi dan berkinerja tinggi, karena kami berusaha menciptakan produk dan layanan yang lebih luar biasa. ”

Ketentuan keuangan dari kesepakatan tersebut tidak diungkapkan.

Pada akhir 2014, Xiaomi terkena larangan penjualan beberapa smartphone karena melanggar hak paten penting Ericsson. Keluhan dengan Pengadilan Tinggi Delhi India diajukan setelah Xiaomi gagal menanggapi enam permintaan royalti.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *