Search
Senin 17 Juni 2024
  • :
  • :

Xiaomi Hadirkan Mi Mix dengan Layar Tanpa Tepi

MAJALAH ICT – Jakarta. Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi menghadirkan apa yang mengklaim sebagai smartphone pertama di dunia tanpa tepi di sisi-sisi sekitar layarnya. Ponsel yang diberi nama Mi Mix, memiliki layar 6,4 inchi yang memakan 91,3% dari bagian depan ponsel. Jika dibanding dengan ponsel lain, iPhone 7 memiliki rasio layar dan body sekitar 65,6% dan Samsung Galaxy S7 Edge sekitar 76,1%. Terungkap di sebuah acara pers pada 25 Oktober, Xiaomi Mi Mix memiliki tubuh hitam yang seluruhnya terbuat dari keramik.

Perusahaan mengatakan, sensor jarak telepon, yang biasanya ada di atas layar dan digunakan untuk mengubah tampilan off saat dipegang ke wajah pengguna, digantikan oleh sensor ultrasonik yang tertanam ke layar.

Meskipun besar, layar memiliki resolusi biasa Full HD 1920 x 1080. Ini sama dengan 5,5 inchi iPhone 7 Plus dan kurang dari Samsung Galaxy S7, S7 Edge dan Note 7, yang semuanya lebih kecil dari Xiaomi dan memiliki resolusi 2560 x 1440.

Lubang suara, juga tampaknya hilang, digantikan oleh apa yang disebut Xiaomi sebagai panggilan "cantilever piezoelectric ceramic acoustic technology" yang ada di dalam handset. Ini dikatakan untuk mengirimkan suara sebagai getaran melalui kaca dan telinga Anda, mirip dengan bagaimana headphone bekerja. 

Mi Mix ini didukung oleh delapan-core Snapdragon 821 prosesor yang berjalan pada 2,35 Ghz. Ponsel ini memiliki baterai 4,400mAh dengan Quick Charge 3.0 teknologi dan memiliki 16-megapixel kamera belakang. Ini bergabung dengan kamera depan 5MP, meskipun untuk saat ini tidak jelas dimana kamera ini, mengingat kurangnya ruang di atas layar.

Digambarkan sebagai "konsep ponsel" untuk saat ini, Xiaomi mengatakan pihaknya berencana untuk menjual Mi Mix adalah dua varian; pertama memiliki 4GB RAM dan 128GB penyimpanan, sedangkan yang kedua memiliki 6GB RAM dan 256GB penyimpanan.

Ponsel Mi Mix akan mulai dijual di pasar tertentu pada bulan November. Model yang lebih mahal juga dilengkapi emas 18K yang berada di sensor sidik jari belakang dan kamera.