Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Xiaomi Mendarat di Singapura Lebih Dulu, Indonesia Menyusul

MAJALAH ICT – Jakarta. Ponsel asal China Xiaomi dipastikan lebih dulu mendarat di Singapura pada 21 Februari mendatang. Informasi yang didapat, ponsel yang akan diluncurkan adalah Ponsel Xiaomi Hongmi.

Xiaomi Hongmi sendiri dalam pemasarang global akan bernama Redmi. Ponsel yang disebut sebagai ponsel Apple buatan China ini akan dibekali layar 4,7 inci IPS, dengan prosesor quad-core 1,5 GHz, serta ROM kostumisasi layaknya Xiaomi Mi3. Ponsel Xiaomi Redmi disebut-sebut akan dijual dengan harga 169 dolar AS atau sekitar Rp. 2 jutaan. 

Xiaomi, ponsel yang direkomendasikan pendiri Apple Steve Wozniak, akan segera masuki pasar Indonesia juga. Wozniak, sebagaimana diketahui,  muncul di panggung selama perayaan event Tahun Baru Cina yang mengusung Xiaomi sebagai bintang. Wozniak dalam berbagai kesempatan berkata, dia sekarang menjadi pendukung setia Xiaomi.

Dan sekarang, Wozniak memiliki ponsel andalan perusahaan, Xiaomi Mi 3. Ponsel Xiaomi Mi-3 dan REDMI saat ini di Indonesia, dalam proses sertifikasi, dan diperkirakan bulan depan sudah dapat ditemui di pasar.

Xiaomi Mi-3 merupakan ponsel berukuran 5 inci yang masuk dalam kategori high-end. Pada Xiaomi Mi-3 sudah mendukung tampilan full HD 1080p. Terdapat juga RAM berukuran 2GB dan kamera dengan resolusi 13 megapixel, sebagai dukungan smartphone yang masuk ke dalam kategori high-end tersebut. Adapun sistem operasi mobile yang digunakan oleh Xiaomi Mi-3 adalah Android Jelly Bean versi 4.2.1

Xiaomi Mi-3 sendiri disebut-sebut sebagai ponsel high-end yang sudah ditunggu kehadirannya oleh sebagian besar warga Cina. Hal ini karena Xiaomi memiliki spesifikasi cukup tinggi dengan chipset NVIDIA Tegra 4, namun dijual dengan harga terjangkau. Xiaomi Mi-3 juga direncanakan akan hadir dengan versi chipset Snapdragon 800. Xiaomi sendiri dijual dengan harga Rp. 3,5 jutaan untuk storage 16 GB, sementara untuk 64 GB dibanderol dengan harga Rp. 4,5 jutaan.

Sementara untuk REDMI disebut-sebut berspesifikasi dual SIM Card. Adapun ukuran layar adalah 4,6 inchi dengan 720×1280 piksel. Layar menggunakan LCD kapasitif dengan layar sentuh dan memiliki 16 juta warna. Untuk prosesor menggunakan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7, dan akan ditanamkan OS Android Jelly Bean.