Search
Jumat 7 Agustus 2020
  • :
  • :

Xiaomi Percepat Ekspansi Global dan Eksplorasi Peluang Ritel Baru

MAJALAH ICT – Jakarta. Pembuat smartphone China Xiaomi memperoleh pinjaman senilai 1 miliar dolar AS Danan ini akan digunakan Xiaomi untuk mempercepat ekspansi global dan mengeksplorasi peluang ritel baru.

Perusahaan tersebut telah menandatangani perjanjian pinjaman sindikasi tiga tahun dengan sekelompok 18 bank di seluruh Eropa, Timur Tengah, India, China, Hong dan Taiwan, dan mengikuti pinjaman serupa yang dijamin pada tahun 2014.

Donovan Sung, juru bicara global Xiaomi, mengatakan di Twitter bahwa pinjaman tersebut “merupakan dukungan kuat dari Xiaomi oleh pasar modal internasional”.

Sung menambahkan, pinjaman tersebut akan digunakan untuk memenuhi tujuan pengembangan strategis CEO Lei Jun, yang telah digariskan awal tahun ini, termasuk globalisasi dan identifikasi peluang ritel baru. Perusahaan tidak menentukan pasar internasional baru yang menjadi targetnya.

Awal bulan ini, Xiaomi menceritakan sebuah “kembalinya pertumbuhan jalur cepat”, setelah periode penjualan menurun, karena persaingan yang semakin ketat membuat kerugian.

Selama Q2, perusahaan menggeser rekor 23,16 juta perangkat. Jun juga mengatakan dalam sebuah surat bahwa perusahaan tersebut menargetkan 100 juta pengiriman pada 2018.

Dalam kaitannya dengan ambisi ritelnya, perusahaan tersebut telah membuka 149 gerai di China, dan juga telah memulai yang pertama di India, dengan harapan dapat membuka 100 selama dua tahun ke depan.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *