Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

XL Ajak Penggunanya Berbagi kepada Sesama dengan SMS Donasi dan Infaq

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL) mengajak para pelanggannya untuk berbagi kepada yang lebih membutuhkan, sepanjang bulan suci Ramadan. Untuk itu, XL membuka layanan  layanan SMS Donasi dan SMS Infaq untuk menghimpun sumbangan yang diberikan pelanggannya. Kedua layanan ini diharapkan dapat memudahkan pelanggannya dalam beramal.

Menurut Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan, Ramadan dan lebaran merupakan momen spesial bagi kita semua. "Kita ingin semua bisa ikut merayakan termasuk saudara-saudara kita kaum dhuafa dan anak-anak yatim. Dalam menyalurkan bantuannya, XL bekerjasama dengan beberapa pihak, di antaranya Rumah Wakaf dan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU). Selain itu ada pula bantuan yang diberikan langsung kepada masyarakat," kata Ongki.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan diberikan berupa bantuan pembangunan jembatan di Desa Naringgul, Cianjur maupun mobil layanan sosial yang mengunjungi desa-desa untuk melayani aksi sosial dan kesehatan. Dan ditandaskannya, penyaluran bantuan yang diberikan oleh pelanggannya bisa berlangsung tidak hanya selama bulan suci Ramadan. "Harapannya, apa yang bisa XL dan pelanggan berikan akan bermanfaat tidak hanya selama Ramadan dan Lebaran, namun juga hari-hari ke depan," ucap Ongki.

Program ini di antaranya adalah program bantuan Xjuta Aksi Berbagi Peduli, dimana XL menyalurkan bantuan untuk perbaikan gizi anak keluarga tak mampu. Program berbentuk penyisihan sebagian pendapatan dari ring back tone (RBT) yang dimulai pada Oktober 2013 lalu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 300 juta.