Search
Jumat 19 Juli 2024
  • :
  • :

XL Axiata Berhasil Raih 3 Penghargaan Terbaik

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali mendapatkan apresiasi atas pencapaian prestasi dan kinerjanya dengan keberhasilannya menyabet penghargaan terbaik di dua kategori ajang Selular Awards 2024. Pada ajang yang diselenggarakan oleh Seluler.id tersebut, XL Axiata menjadi terbaik di dua kategori, yaitu adalah Best Women Empowerment Program dan Best Operator for Business. Selain itu, Majalah Mix memberikan penghargaan Indonesia CorpComm Dream Team journalist choice.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Sungguh sangat membanggakan bagi kami bisa meraih semua penghargaan dari ajang Selular Awards 2024 ini. Penghargaan dalam kategori apa pun yang diberikan oleh kelembagaan dan juga masyarakat termasuk teman-teman media sangat berarti bagi kami. Semua penghargaan ini sekaligus merupakan tanggung jawab yang harus kami laksanakan untuk mempertahankannya, bahkan meningkatkannya ke level yang lebih baik lagi, sehingga kami bisa terus memberikan kemudahan kepada pelanggan dan juga masyarakat untuk #JadiLebihBaik dengan inovasi dan juga layanan yang kami sediakan.”

Kategori Best Operator for Business diperoleh XL Axiata merujuk pada keberhasilan XL Axiata dalam mengembangkan dan menyediakan layanan yang bisa menjadi solusi bagi kalangan pelaku bisnis. Hal ini sesuai dengan tema ajang Selular Award 2024 yaitu “Moving To The Next Level”. Sebagai inisiator ajang ini, Selular Media Network mengapresiasi industri yang terus berupaya mengatasi tantangan saat ini seperti pasca pandemi hingga ancaman krisis global. Teknologi dan inovasi digital semakin penting untuk kemajuan pembangunan nasional dan menciptakan pengetahuan yang inklusif. Teknologi baru seperti kecerdasan buatan, blockchain, dan Internet of Things sangat menjanjikan bagi masyarakat.

Sementara itu, kategori Best Women Empowerment Program merujuk pada program Sisternet yang bertujuan meningkatkan pemberdayaan perempuan. Sisternet telah menggelar ratusan pelatihan peningkatan kompetensi kaum perempuan agar lebih berdaya dan produktif. Selain itu juga menyelenggarakan kompetisi modal pintar untuk kalangan UMKM perempuan. Dikenalkan kali pertama pada bulan April 2015, website dan aplikasi Sisternet sudah diakses lebih dari 500.000 perempuan, dengan member yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2020, Sisternet memiliki aplikasi digital yang bisa diakses secara lebih mudah melalui ponsel. Seiring dengan terus semakin bertambahkan fitur-fitur dalam aplikasi Sisternet, semakin bertambah terus member yang mengakses Sisternet.

Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2024

Sementara itu, pada ajang “Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2024”, tim Corporate Communication XL Axiata berhasil mendapatkan predikat “Very Good” untuk kategori Journalist’s Choice di industri telekomunikasi. Penilaian berdasarkan survei kepada para jurnalis Indonesia dan merupakan konfirmasi pendapat para jurnalis yang memantau komunikasi brand yang dilakukan oleh tim MarComm dan Corpcomm masing-masing atas pencapaian merek-merek terbaik di Indonesia (Indonesia Best Brand Award/IBBA).

Polling untuk merek-merek IBBA ini dilakukan kepada 50 orang jurnalis dari media mainstream di Indonesia, antara lain Tempo, Kompas.com, Kontan, Bisnis Indonesia, Liputan6, Medcom, JPNN, Tribunews, Jawa Pos, dan Kedaulatan Rakyat.