Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

XL Axiata Luncurkan Layanan Digibiz untuk UKM Kembangkan Bisnis

MAJALAH ICT – Jakarta. Operator telekomunikasi XL Axiata meluncurkan layanan digital Digibiz, di Gedung SMESCO, Jakarta. Digibiz merupakan platform atau solusi bisnis yang diciptakan untuk menggandeng UKM dalam meningkatkan pemasaran produk mereka. Acara peluncuran ini bersamaan dengan Pesta Wirausaha Jakarta 2015.

"Digibiz adalah platform digital yang bersifat solusi digital guna mendukung para pelaku UKM untuk memulai dan mengembangkan bisnis," kata Direktur Digital Service XL, Ongki Kurniawan. Ia juga mengharapkan, layanan Digibiz bisa dimanfaatkan oleh 20 ribu UKM hingga akhir 2016.

Aplikasi Digibiz tersedia di Android dan menyediakan beberapa fasilitas untuk pengusaha yang ingin memasarkan produk secara online. Digibiz menyediakan wadah untuk menampilkan jajarna produk yang ingin ditawarkan kepada UKM, dan layanan ini tidak terbatas pada pengguna kartu XL saja. XL Axiata juga melengkapinya dengan beberapa layanan tambahan yang tidak berhubungan dengan telekomunikasi, seperti promosi, pinjaman, dan informasi bisnis lainnya.

Dijelaskan Ongki, untuk investasi XL akan menanamkan dana sebesar kurang lebih Rp500 miliar untuk mengembangkan solusi tersebut. Mereka juga bekerja sama dengan komunitas Tangan di Atas (TDA) untuk menggaet para UKM yang ingin memperluas wilayah pemasarannya.

Dalam acara tersebut, hadir pula  Menkominfo Rudiantara bersama Presiden Direktur XL Dian Siswarini, Deputi Bidang PJU Kementerian Koperasi dan UKM Emilia Suhaimi, Direktur Digital Service XL Ongki Kurniawan, Pakar Pemasaran Hermawan Kartajaya serta Presiden Komunitas Tangan Di atas Mustofa Romdloni. 

Pesta Wirausaha bertema Panen Untung Lewat Digital itu digelar menghadirkan para pakar dan praktisi dunia digital dan marketing. Mulai  Founder dan CEO bukalapak.com Achmad Zaky, CFO (Chief Finance Officer) Elevania Lila Nirmandari, CMO (Chief Marketing Officer) Dagelan Danny Aryaputra, dan banyak wirausahawan yang berbagi pengalaman di dunia digital.