Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

XL Axiata Terpilih Sebagai Indonesia Most Admired Companies 2013

MAJALAH ICT – Jakarta. Prestasi kembali ditorehkan PT XL Axiata (XL), hal itu setelah dinobatkan sebagai salah satu Indonesia Most Admired Companies 2013 (WIMACO 2013) dari total 25 perusahaan versi Majalah Warta Ekonomi. Menurut Drektur Utama XL Axiata, Hasnul Suhaemi,  pihaknya bangga dengan penghargaan dan sekaligus juga tantangan untuk terus tanpa henti berbenah menjadi yang lebih baik lagi dimasa mendatang.

"Pencapaian apresiasi ini tidak lepas dari peran dan dukungan dari seluruh karyawan XL. Mudah-mudahan pencapaian yang membanggakan ini akan menjadi spirit bagi XL untuk terus berkarya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Hasnul.

Dari 25 perusahaan, XL menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang masuk dalam perusahaan terbaik yang paling dikagumi masyakarat. Pemilihan ini berdasarkan tingkat awareness atas prestasi perusahaan mengembangkan kebijakan pengelolaan SDM karyawannya sehingga menjadikan perusahaannya sebagai tempat yang nyaman untuk bekerja dan mengembangkan karier. Sebelumnya, XL juga telah menerima penghargaan serupa, The Best 20 of Most Admired Companies in Indonesia 2013 versi Majalah Fortune pada awal Mei lalu.

Penghargaan WIMACO 2013 ini merupakan program tahunan Warta Ekonomi sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan terpilih yang menjadi tempat bekerja favorit pembaca Majalah Warta Ekonomi. Pemilihan perusahaan dilakukan melalui riset terhadap perusahaan-perusahaan yang menjadi idaman para profesional. Proses metode riset kuantitatif dengan cara wawancara telepon ini berlangsung sejak tanggal 11 Maret hingga 5 April 2013 dimana target responden riset ialah karyawan tetap yang telah bekerja dalam kurun waktu 1 sampai 3 tahun pada perusahaan swasta nasional, BUMN, serta perusahaan asing yang berada di Jakarta. Jumlah responden sebanyak 1.200 orang dengan perkiraan toleransi kesalahan 2,9% dan tingkat kepercayaan 95%. Responden dipilih secara acak dari database perusahaan besar di Indonesia di 16 kategori sektor industri.