Search
Jumat 18 September 2020
  • :
  • :

XL Bersama Label Musik Padukan RBT dan CSR

MAJALAH ICT – Jakarta. XL menghadirkan program inovatif yang memadukan antara produk konten Ring Back Tone (RBT) dengan program tanggung jawab sosial perusahaan. Bekerjasama dengan 12 partner label musik , XL menghadirkan program “Xjuta Aksi Berbagi Perduli”. Melalui program ini, XL akan menyalurkan sebagian pendapatan dari setiap penjualan RBT melalui kode akses *123*171# untuk donasi sosial yang ditujukan bagi upaya peningkatan gizi anak Indonesia. Program ini berlangsung antara Oktober 2013 – Januari 2014.

Program ini merupakan wujud kepedulian sosial XL untuk membantu upaya peningkatan gizi anak Indonesia. Hal ini sesuai masukan berbagai pihak, termasuk lembaga sosial kemanusiaan. Laporan riset kesehatan dasar (Riskesdas) 2010 yang dikutip dari LKBN Antara menyatakan, pertumbuhan jutaan anak Indonesia terhambat akibat kekurangan gizi kronik saat balita. Akibat selanjutnya, sebanyak 7,8 juta anak Indonesia mengalami keterhambatan pertumbuhan.
 
Penyaluran donasi akan dilakukan bekerjasama dengan PKPU, sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan.  Bentuk riil peningkatan gizi yang nantinya akan disalurkan meliputi kegiatan curative (berupa pengecekan kesehatan anak dan pemberian vitamin serta obat), preventif (berupa pengecekan gizi anak dan pemberian makanan tambahan), dan terakhir promotif (penyuluhan gizi anak dan kampanye minum susu) di sejumlah daerah di Indonesia.
 
Ke-12 perusahaan label musik yang ikut terlibat dalam program ini adalah PT. Sony Music Indonesia, PT. Pelangi Prima Sejati, PT. Warner Music Indonesia, PT. Emotion Entertainment, PT. Universal Music Indonesia, PT. Alfa Kreasitama, PT. Sani Sentosa Abadi, PT. Virgo Ramayana Music & Entertainment, PT. Aquarius Musikindo, PT. Trinity Optima, Production, PT. Musica Studio’s, PT. Naga Swarasakti. Mereka akan ikut aktif mengkampanyekan program sosial ini melalui para artis yang mereka naungi.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *