Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

XL Gelar GameHack 2013

MAJALAH ICT – Jakarta. XL menggelar GameHack 2013. Dalam laga yang digelar di Universitas Multimedia Nusantara Serpong, terdapat lebih dari 100 pengembang game yang berlaga untuk merebut 15 besar tim berperingkat tertinggi untuk dibawa ke babak final. Seluruh peserta mencurahkan segenap kemampuannya dalam 24 jam terakhir untuk membuat sebuah game sosial bertema Role Playing Game (RPG) untuk dirilis di platform Kotagames.

""Pembuatan game ini tentu tidak biasa, sebab pembuatan game tentunya tidak mudah. Selain penciptaan sebuah game, harus memiliki komposisi engineer, artist, dan game planner, sebuah mobile game sederhana dapat dibuat dalam waktu 2-6 bulan.

Dalam XL GameHack para peserta dibagi menjadi dua kategori, yaitu Profesional dan Umum, agar kompetisi berlangsung dengan adil. Sebagian besar dari mereka telah memiliki segudang pengalaman dalam menggunakan bahasa pemrograman internet, seperti PHP, HTML, dan MySQL, sebagai bekal utama di kompetisi yang rencananya diadakan sekali setahun ini. Target yang ingin dicapai oleh para peserta adalah hanya 50% selesainya game sosial.

Tiga ahli game dan industri mobile yaitu Andy Zain (CEO Founder Institute dan PT Numedia Global), Felix Ramli (Country Manager TMG), dan Yusup Martyastiadi (Dosen UMN) ditunjuk untuk menjadi juri XL GameHack 2013. Ketiga juri tersebut bertugas untuk menilai hasil kerja para peserta, terutama sisi konsep game, monetisasi, dan teknisnya.

Final GameHack sendiri akan diadakan di tanggal 8 April 2013 di kawasan Mega Kuningan. Dalam masa tenggang 2 minggu tersebut, ke-15 finalis akan mengembangkan game yang telah mereka kerjakan menjadi sebuah game sosial sempurna yang layak dimainkan oleh pelanggan XL Kotagames. Game-game tersebut akan dibawa kembali di final untuk dinilai kembali oleh juri.
Selain MacBook Air, Samsung Galaxy Tab 7.0, dan Nokia Lumia, hadiah menggiurkan lain seperti minimal garansi pendapatan 2.000 dolar AS serta bantuan marketing dari tim XL dan TMG akan menunggu para pemenang XL GameHack ini, yang tentunya akan membuat peserta terus semangat untuk bertanding hingga babak final nanti.