Search
Senin 17 Juni 2024
  • :
  • :

XL Jadikan ‘Sisternet’ Sebagai Rumah Digital Bagi Kaum Perempuan

MAJALAH ICT – Jakarta. Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (XL) fokus untuk menjadi perusahaan digital terkemuka di tanah air. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, XL mengusung program Sisternet sebagai rumah digital bagi kaum perempuan Indonesia. demikian dikatakan Chief Digital Services Officer, Joseph Lumban Gaol di Jakarta, Senin (16/1) .

Menurut Joseph, melalui program ini, perseroan mengajak perempuan Indonesia agar bisa saling memberdayakan, menginspirasi, dan menginsklusi dalam ekonomi digital. “Untuk itu kami mengembangkan Sisternet menjadi sebuah web portal khusus perempuan Indonesia untuk bisa maju bersama,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebagai Rumah Digital, Sisternet menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan kaum perempuan, dimana dengan konsep seperti itu, perseroan yakin Sisternet bisa menjadi sarana kaum perempuan untuk mewujudkan cita-citanya. Dengan visi menggerakan ekonomi digital Indonesia, Sisternet menyasar pada kalangan perempuan muda 21-35 tahun, berpendidikan dan memiliki potensi ekonomi, memiliki kemampuan finansial serta sudah melek internet.

“Untuk saat ini agenda kegiatan Sisternet masih lebih banyak di Jakarta. Secara bertahap akan dikembangkan ke kota-kota di daerah lain,” jelasnya. Dengan Sisternet, katanya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan ekonomi, sehingga dapat memberikan manfaat untuk perempuan Indonesia.