Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

XL Jualan Stiker LINE

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata menghadirkan stiker Line di dalam layanan SMS. Layanan menarik ini mulai bisa dinikmati oleh pelanggan sejak beberapa hari lalu. Menurut Revie Sylviana, General Manager Digital Entertainment XL, stiker LINE di SMS merupakan inovasi XL, yang mengaplikasikan teknologi baru pada layanan SMS, yang sudah sangat dikenal pelanggan dan masyarakat luas.

"Dengan begitu, kini semua pelanggan XL, termasuk yang belum menggunakan smartphone, bisa merasakan asiknya menggunakan stiker pada SMS," kata Revie. Ditambahkannya, untuk mulai menggunakan stiker Line ini, pelanggan cukup mengaktifkan layanan stiker SMS dengan cara mengetik "ON” kirim ke 2767 untuk Pay Per Use, atau akses *123*577# untuk memilih paket berlangganan. Setelah itu, pelanggan tinggal menambahkan “X” di setiap isi SMS yang akan dikirim, seperti "X Selamat beraktifitas dan tetap semangat”.

Dijelaskan juga oleh Revie, Selain karakter Line, tersedia juga karakter-karakter menarik lainnya yang bisa digunakan oleh pelanggan untuk mengekspresikan SMS mereka. Untuk memilih, pelanggan cukup akses dengan mudah ke *123*577#, dan pilih menu "Pilih Stiker”.

Pelanggan dapat menikmati layanan stiker SMS dengan berlangganan layanan stiker SMS, yang tersedia masing-masing dalam paket Rp 5.500/30 hari, Rp 3.300/15 hari, Rp 1.100/5 hari, Rp 550/2 hari, dan Rp 330/hari. Atau jika tanpa berlangganan, setiap pemakaian stiker akan dikenai tarif Rp 100/pakai. Biaya berlangganan tersebut di luar biaya normal SMS.

Diungkapkan Revie, sekitar 7 juta pelanggan XL saat ini telah menggunakan layanan ini. Sementara itu,  jumlah pengguna data XL telah mencapai lebih dari 33 juta pelanggan atau sekitar 58 persen dari total keseluruhan jumlah pelanggan XL.