Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

XL Kembali Buka Beasiswa S2 ke Malaysia

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL) kembali menawarkan program beasiswa Khazanah atau Khazanah Scholarship Programme 2017. Program ini merupakan bentuk keseriusan XL menjalankan komitmen untuk menciptakan pemimpin masa depan Indonesia di bawah payung program XL Future Leaders.

Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk menjelaskan, beasiswa diberikan dalam bentuk biaya pendidikan untuk melanjutkan ke jenjang pasca sarjana S2 di sejumlah perguruan tinggi di Malaysia. Masyarakat yang memenuhi syarat bisa mendaftar untuk seleksi beasiswa ini sampai 11 Desember 2016 yang akan datang.

Ditambahkannya, program ini merupakan bagian dari program sosial Yayasan Khazanah untuk masyarakat Indonesia, di mana sejumlah perusahaan di bawah Khazanah Nasional Berhad beroperasi di Indonesia, salah satunya adalah XL. Beasiswa diberikan kepada calon penerima terbaik yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku pada tahun tersebut.

“Tidak ada kuota berapa yang akan diterima, yang jelas seleksi memang cukup ketat. Siapa yang lolos seleksi yang akan akan menerima manfaat beasiswa ini. Kami berharap, para penerima beasiswa akan kembali lagi ke Indonesia dan mengabdi untuk negara dan masyarakat, selain membangun karir pribadinya.”ujarnya.

Untuk mendaftarkan diri, cukup mengirimkan CV melalui email recruitment@xl.co.iddengan subject“Yayasan Khazanah Asia Scholarship – XL Axiata – Nama(nama pemohon)”. Formulir pendaftaran akan dikirim kepada pelamar yang memenuhi kriteria.Pendaftaran program beasiswa ini dibuka sampai 11 Desember 2016.

Persyaratan untuk mengikuti program Beasiswa Khazanah 2017 adalah Warga Negara Indonesia, berusia tidak lebih dari 27 tahun, dan telah memiliki gelar Sarjana (S1) dengan minimum nilai IPK 3.50. Para pendaftar harus memiliki latar belakang pendidikan Informasi dan Teknologi atau Ilmu Komputer, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Matematika atau Ilmu Statistik, Teknik Industri, Marketing, Ekonomi, dan Manajemen Bisnis. Kemudian, peminat juga harus memiliki kemampuan memimpin yang baik serta aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler atau kegiatan sosial, mampu berbahasa Inggris dengan baik, memiliki catatan prestasi akademik yang konsisten dan luar biasa, dan juga memiliki catatan kesehatan yang baik.