Search
Senin 15 Juli 2024
  • :
  • :

XL Kerja Sama dengan UISU Jadikan Mahasiswa Entrepreneur

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggali jati diri mahasiswa untuk menjadi Entrepreneur. Apa pasal, sebab lulusan sarjana ini nantinya diharapkan dapat menjadi Entrepreneurship muda yang sukses yang mampu mengelola usahnya sendiri. Hal ini disampaikan pada saat penandatangan MoU (Memorandum Of Understanding) sekaligus mengakusisi 3000 mahasiswa UISU menjadi pelanggan XL. Penandatangan kerjasama ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Sebagai wujud dukungan XL kepada dunia pendidikan, penandatanganan dilakukan oleh GM Sales Operation Northern West, Swandi Tjia dengan Rektor UISU, Dr. Ir. Muhammad Asaad MSi di Medan.

"unknown.png"

Swandi Tjia dalam menjawab pertanyaan mahasiswa menjelaskan saat ini mahasiswa sekalipun bisa menjadi Enterpreneur yang sukses, asal dapat menekuni bidang itu dengan sungguh-sungguh, bahkan dengan modal yang kecil sekali pun. “Contoh, mahasiswa bisa menjadi seorang pelaku usaha dengan membuka toko ponsel dengan modal yang kecil dengan untung yang besar. Dengan begitu mahasiswa tersebut sudah menjadi salah seorang yang berhasil dalam mengelola suatu usaha,” ujarnya.

Dalam penjelasannya Swandi mengatakan, XL sangat mendukung dunia pendidikan, kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi informasi mahasiswa agar lebih tersistematisasi. Dengan itu, XL menyediakan layanan free Wi Fi (free internet hot spot) dan aplikasi lain yang menunjang informasi bagi kegiatan Kampus UISU. “Perangkat ini akan sangat bagus untuk mendukung proses belajar mahasiswa. Mulai mengerjakan tugas kampus maupun mencari informasi yang di butuhkan untuk pengetahuan umum lainnya. Selain itu, XL juga mempersilahkan kepada adik-adik mahasiswa yang ingin melakukan PKL ke kantor XL,” jelasnya.