Search
Selasa 16 April 2024
  • :
  • :

XL Luncurkan Game Bominton Sambut Axiata Cup

MAJALAH ICT – Jakarta. Perhelatan Bulu Tangkis Axiata Cup akan dibuka hari ini. Dalam rangka memeriahkan ajang Axiata Cup, XL Axiata baru-baru ini merilis mobile game berjudul Bominton. Game Bominton bisa dimainkan pengguna dengan terlebih dulu login dengan akun Twitter atau Facebook miliknya. Bominton memiliki tampilan first person dimana pengguna harus memukul shuttlecock yang meluncur ke arahnya agar kembali ke arah lapangan lawan. Pengguna memiliki tiga kesempatan untuk boleh gagal memukul shuttlecock. Lebih dari itu maka permainan akan berakhir. Sesekali waktu ada juga bom yang dilemparkan ke arah pemain, jika bom ini dipukul maka permainan akan berakhir.

Game Bominton saat ini tersedia untuk pengguna perangkat berbasis Android. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa mengunjungi halamannya di Google Play. Bominton menyediakan leaderboard untuk pengguna. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirimkan skor akhir yang diperolehnya dan melihat bagaimana peringkatnya dibandingkan pengguna lainnya. Selain itu juga terdapat menu Tips & Trick yang berisi kiat-kiat bermain bulutangkis.

Diberitakan sebelumnya, PT XL Axiata Tbk (XL) mendukung penuh turnamen bulu tangkis Axiata Cup 2013. Walaupun turnamen dimulai 21 Maret, namun peluncuran turnamen sudah dilakukan dengan menggelar acara “Bebas Unjuk Gaya”, di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur. Axiata Cup merupakan kompetisi bulutangkis tahunan yang diselenggarakan oleh Axiata Group Berhad (Axiata), salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia, dengan Badminton Asia Confederation (BAC) dan Total Sports Asia (TSA). Sebanyak delapan tim bakal meramaikan kejuaraan bulu tangkis Internasional Axiata Cup 2013 di DBL Arena Surabaya, 21-24 Maret 2013. 

Turnamen bulutangkis ini berhadiah total 1 juta dolar AS. Jumlah hadiah tersebut merupakan yang tertinggi di dalam sebuah turnamen bulu tangkis internsional. "Belum ada turnamen bulu tangkis dimanapun yang menyediakan hadiah sebesar Rp 10 miliar. Ini jumlah yang paling tinggi di dunia," ujar Management Service XL East Region Hazard Khan.

Dijelaskan  Hazard, turnamen Axiata Cup 2013 merupakan yang kedua. Kali ini ada delapan tim yang bakal meramaikan turnamen ini. Enam negara berasal dari Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Philipina. "Dua tim lainnya diambil dari All Stars Eropa dan Asia. Kami ingin terus berkomitmen memngembangkan olahraga bulu tangkis," ujar Hazard.

Hazard juga menjelaskan, babak penyisihan turnamen dilakukan di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. Di Indonesia pertandingan akan diadakan di Surabaya, yaitu tanggal 21-24 Maret dan 29-31 Maret. Sedangkan penyisihan di Malaysia diadakan pada tanggal 29-31 Maret 2013. "Babak semi final dan final diadakan di Malaysia pada 13-14 April 2013," katanya. 

Sebelum dimulai pertandingan, Xl melakukan ‘pemanasan’ turnamen dengan menggelar acara Bebas Unjuk Gaya. Acara ini terbuka untuk umum, dengan mengetengahkan beberapa games menarik seperti  Xmash Challenge, Victory Dance, Badminton Marathon, Celebrity Match serta HP bundling exhibition. Selain itu, masyarakat juga dapat membeli tiket Axiata Cup 2013. Pebulutangkis Indonesia peraih Emas Olimpiade, Ricky Subagja, juga turut memeriahkan acara peluncuran Axiata Cup 2013.