Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

XL Masih akan Pertahankan Brand AXIS, Butuh 9 Bulan untuk Transisi Semuanya

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata Tbk (XL) memperkirakan butuh waktu 3-9 bulan untuk berintegrasi dengan PT AXIS Telekom Indonesia (AXIS) pasca penuntasan transaksi akuisisi. Dan untuk jangka waktu itu, brand AXIS akan tetap dipertahankan.

Demikian disampaikan Direktur Utama XL, Hasnul Suhaimi, di sela Media Gathering dan Paparan Outlook 2014 XL Axiata, di Banjarmasin. Menurutnya, untuk jangka waktu tertentu XL akan mempertahankan merek dari AXIS guna menjaga kenyamanan pelanggan sembari mempelajari perilaku pelanggan Axis menggunakan layanan.

"AXIS kuat di segmen anak muda dan pelanggan data, ini bisa melengkapi XL. Bagi pelanggan Axis akan menikmati jangkauan yang lebih luas dengan tarif yang mereka nikmati selama ini, sedangkan pelanggan XL akan merasakan kapasitas lebih longgar," ujar Hasnul.

Ditambahkan Hasnul, jumlah pelanggan XL saat ini mencapai 60,2 juta nomor, sedangkan AXIS sekitar 13 juta. Dealer XL yang mendistribusikan produk AXIS baru sekitar 88 dealer dan secara bertahap diperluas menjadi 127 dealer sehingga jangkauan penjuakan semakin luas. "Setelah kami menuntaskan transaksi akuisisi pada 19 Maret, selanjutnya kami harus mengintegrasikan layanan, termasuk peningkatan kapasitas jaringan," jelas Hasnul.

Setelah itu, katanya dilanjutkan pula dengan melakukan integrasi mulai dari sisi pemasaran dan Sumber Daya Manusia (SDM). Dari sisi SDM, XL akan menerima karyawan AXIS melalui proses yang berlaku di XL. "Kami akan sesuaikan dengan kompetensi karyawan yang dibutuhkan," ungkapnya.