Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

XL Prediksi Trafik Bulan Puasa Meningkat 20-30%

MAJALAH ICT – Jakarta.  PT XL Axiata memperkirakan trafik telekomunikasi seluler di bulan puasa tahun ini diperkirakan akan meningkat sebesar 20% hingga 30%  mengingat kebutuhan pengguna untuk berkomunikasi selama Ramadhan. Demikian diungkapkan Direktur Marketing XL, Nicanor V Santiago III di Surabaya.

"Kami mengestimasi bahwa trafik akan meningkat antara 20% dan 30%  dibandingkan dengan kondisi biasa," kata Nicanor. Menurutnya, saatnya ini trafik percakapan mencapai hingga 600 juta menit. Trafik SMS sebanyak 750 juta SMS dan trafik data sebesar 185 Terabytes.

Karena terjadi peningkatan tersebut, menurut Nicanor, XL telah melakukan modernisasi sejumlah jaringan di berbagai daerah untuk mengantisipasi peningkatan trafik tersebut. Upaya itu sekaligus memaksimalkan penggunaannya pada sebelum, saat bulan puasa maupun Hari Raya Idul Fitri. "XL menerapkan teknologi MSC pool dan SGSN in pool pada jaringan 3G secara nasional supaya jaringannya terlindung dari lonjakan trafik pada satu lokasi tertentu," katanya.

Ditambahkan Nicanor juga, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan akses internet dan data yang berkualitas prima, XL menyediakan layanan HotRod 3G+ dengan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan pelanggan yang dapat memberikan kualitas akses yang cepat dan stabil di 22 area di seluruh Indonesia.