Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

XL Sediakan Konten Video Live Streaming

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata (XL) menambah kembali jenis layanannya. Hal itu setelah XL meluncurkan produk hiburan baru yang memungkinkan pelanggannya menikmati konten video secara live streaming dari berbagai perangkat mereka.

Demikian diungkapkan Direktur Digital Services XL Dian Siswarini saat peluncuran produk baru ini. "Saat ini sudah tersediaratusan konten. Kami juga bekerja sama dengan Warner Bross, StarVision, BSTV dan Universal sehingga pelanggan dapat menikmati film dari luar negeri,” jelas Dian. ditambkannya, untuk mendapatkan layanan tersebut, pengguna dapat mengakses melalui situs XL di alamat http://nonton.xl.co.id. "XL mengenakan tarif layanan mulai dari Rp.3.300 hingga Rp11.000 sesuai dengan jenis konten," ujarnya.

Menurut Dian, XL menargetkan dapat meraih 1 juta pengguna melalui layanan XL Nonton sampai akhir tahun ini. Dian berharap layanan itu juga dapat memacu penggunaan data oleh pelanggan. Saat ini rata-rata penggunaan data pelanggan XL sebesar 300MB hingga 400 MB per bulan. Secara total, katanya, trafik data XL meningkat dari 100TB per hari menjadi 120TB per hari.

Satu-satunya Direksi wanita di XL ini optimis bahwa layanan konten video bakal tumbuh pesat. "Akses pada konten video 5 tahun mendatang diperkirakan mencapai 70%. Adapun saat ini porsinya baru mencapai 40% dari total trafik," katanya.