Search
Kamis 30 Mei 2024
  • :
  • :

XL Yakini Jaringannya Siap Hadapi Mudik dan Hari Raya Idul Fitri

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata (XL) memastikan bahwa jaringannya siap dipakai untuk menghadapi arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri mendatang. XL telah mempersiapkan jaringannya jauh-jauh hari sebelum datangnya dimulainya arus mudik dan datangnya lebaran dimana trafik telkomunikasi akan meningkat tajam.

"Kami telah menyiapkan berbagai sumber daya untuk memastikan layanan kami sepanjang Ramadan hingga libur Lebaran tetap terjaga dengan baik," kata General Manager Penjualan PT XL Axiata East 2 Dodyk Supriyono. Untuk itu, katanya, guna menjamin layanan terhadap pelanggan tetap prima selama musim mudik Lebaran, XL mengerahkan teknisi yang bersiaga selama 24 jam per hari dan perangkat yang diperlukan, termasuk pemancar bergerak (BTS mobile) di daerah yang khusus lalu lintas percakapan, SMS, dan penggunaan datanya tinggi.

Dijelaskan Dodyk, di wilayah Timur,  selama musim mudik Lebaran pada tanggal 20–27 Juli 2014 XL mendirikan Posko Mudik di Pelabuhan Gilimanuk (Jembrana, Bali), Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi, Jatim), Terminal Purabaya (Surabaya), Stasiun Pasar Turi (Surabaya), Stasiun Gubeng (Surabaya) dan jalur mudik Madiun-Ngawi.

Di dalam posko tersebut, masyarakat dapat mendapatkan info trafik, fasilitas charging, internet, telepon umum, games, serta makanan dan minuman secara cuma-cuma untuk mempercepat dalam berbuka puasa (takjil). "
"Di posko itu juga ada kios penjualan kartu perdana, pulsa, dan paket-paket XL lainnya," tambah Dodyk.

Diungkapkannya, pada tanggal 23 Juli 2014, XL mengadakan program Mudik Bareng menuju Mataram dan pada tanggal 25 Juli 2014 menuju Bali. Peserta mudik bareng mendapatkan gratis biaya transportasi, buka puasa (Bali), sahur dan buka puasa (Mataram), bingkisan berisi perlengkapan alat salat dan uang saku Rp 100 ribu.