Search
Rabu 19 Mei 2021
  • :
  • :

Yuk Intip 5 Inspirasi Parsel Ramadan Ala Tokopedia

MAJALAH ICT – Jakarta. Sejak awal Ramadan, Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan sejumlah pegiat usaha – khususnya UMKM lokal – di berbagai industri, mulai dari makanan dan minuman, fesyen hingga rumah tangga, dengan menghadirkan kampanye Parsel Ramadan.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengatakan, “Di tengah pandemi ini, kegiatan saling mengirimkan parsel merupakan salah satu cara untuk menjaga tali silaturahmi dengan orang terdekat secara aman.”

“Transaksi produk parsel pun melonjak lebih dari 3x lipat selama kampanye Parsel Ramadan 2021 dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye berjalan,” tambahnya.

Berikut lima inspirasi parsel Ramadan yang bisa ditemukan di Tokopedia:

1.    Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh – Merawat tubuh adalah hal yang penting untuk dilakukan terutama saat berpuasa agar kulit tidak dehidrasi. Moisturizer, sabun, parfum hingga skincare bisa menjadi ide parsel yang dapat diberikan kepada kerabat terkasih.

Tokopedia mencatatkan peningkatan transaksi pada kategori Kecantikan mencapai hampir 2x lipat menjelang akhir 2020 lalu.

2.    Perlengkapan Ibadah – Perlengkapan ibadah juga menjadi salah satu sub-kategori yang transaksinya meningkat signifikan selama kuartal pertama 2021, yaitu lebih dari 2x lipat, jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun 2020.

“Aladeen Indonesia, contoh UMKM lokal yang menjual alat ibadah, mengalami peningkatan transaksi hampir 3x lipat selama kampanye berlangsung,” imbuh Ekhel.

3.    Alat Makan – Peralatan makan yang terbuat dari kaca, keramik hingga kayu dengan beragam motif bisa menjadi pilihan menarik untuk parsel Ramadan.

Pero Indonesia, pegiat usaha lokal yang menyediakan beragam peralatan makan dari porselen, mencatat kenaikan transaksi lebih dari 3x lipat selama kampanye Parsel Ramadan 2021 jika dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *