Search
Selasa 16 Juli 2024
  • :
  • :

Yuk, Kenali Teknologi Pengisian Cepat Nirkabel QiPada Power Bank Anker MagGo

MAJALAH ICT – Jakarta. Produsen pengisi daya Anker, memperkenalkan produk terbaru nya yang diklaim telah mengantongi sertifikasi Qi2 berdaya 15 Watt dengan kapasitas 10.000 mAh. Dengan dilengkapi sertifikat Qi2 MagGo sebutan dari produk tersebut, menjadi power bank yang memiliki kemampuan pengisian nirkabel dengan teknologi pengisian cepat pertama di Indonesia. Sebagai produsen power bank yang tentunya sudah tidak kaleng-kaleng Anker selalu mengedepankan inovasi dalam setiap produknya guna menjawab kebutuhan perangkat dengan teknologi terkini. Tidak hanya pengisian cepat Anker MagGo merupakan inovasi Anker dalam pengisian nirkabel yang efisien dengan kenyamanan dan keamanan.

Apakah yang dimaksud dengan Qi2? Qi2 Wireless Charging adalah sebuah evolusi dari standar Qi sebelumnya, Qi2 menggabungkan fitur yang terinspirasi oleh MagSafe Apple untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan. Dikembangkan oleh Wireless Power Consortium (WPC), Qi2 menggunakan penyelarasan magnetik dan menawarkan pengisian cepat hingga 15W. Teknologi Qi2 yang disematkan pada Anker MagGo memiliki kompatibilitas sehingga memastikan pengisian daya yang konsisten dan andal untuk berbagai perangkat smartphone, termasuk smartphone besutan Apple yaitu iPhone. Dalam kemasan Anker MagGo tertera beberapa iPhone yang bisa mendukung teknologi ini. Seperti iPhone 12 hingga iPhone 15.

Ada beberapa fitur utama yang dapat Anda temui pada Anker MagGo Power Bank. Fitur yang sudah pasti adalah teknologi pengisian yang sudah mengantongi sertifikat Qi2 dari Apple. Anker MagGo Power Bank menghadirkan pengisian nirkabel 15W yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih efisien. Memanfaatkan teknologi Qi2 terbaru, power bank ini memastikan kompatibilitas tanpa batas dan kinerja pengisian yang optimal.

Fitur berikutnya adalah jumlah kapasitas yang dimilikinya. Anker MagGo Power Bank memiliki kapasitas 10.000 mAh. Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan saat ini. Kapasitas 10.000 mAh menjadi kapasitas yang mewakili kebutuhan daya dari perangkat bergerak Anda. Dengan daya 10.000 mAh Anker MagGo mampu mengisi daya iPhone 15 hingga 1,8 kali. Namun, mengingat Anker MagGO juga masih bisa digunakan untuk pengisian dengan kabel. Sehingga kapasitas 10.000 mAh juga bukan kapasitas yang terlalu kecil dan tidak juga terlalu besar untuk perangkat cerdas lainnya. Kapasitas ini menjadi penolong Ketika Anda membutuhkan tambahan daya di waktu-waktu aktif Anda.

Pengisian nirkabel ultra cepat hingga 15W. Kemampuan pengisian cepat yang dimiliki Anker MagGo Power Bank menawarkan keamanan dan efisiensi. Sebagai perbandingan, pengisian iPhone 15 menggunakan Anker MagGo memerlukan waktu 44 menit untuk mencapai daya 50%.

Pengisian Cepat USB-C Dua Arah:
Selanjutnya Anker MagGo juga dilengkapi dengan kabel input dan output USB-C yang berguna sebagai pengisian keluar pada perangkat dan juga pengisian kedalam untuk daya pada Anker MagGo itu sendiri. Untuk pengisian daya menggunakan kabel, Anker MagGo Power Bank juga memberikan pengisian daya yang mendukung pengisian cepat secara dua arah. Baik itu keluar maupun kedalam, Betapa tidak, Anker MagGo melengkapi perangkatanya dengan daya input 20W untuk pengisian ulang, serta output atau pengisian keluar hingga 27W. Maka, jika membutuhkan sekitar 44 menit untuk pengisian daya hingga 50% untuk iPhone 15 dengan cara nirkabel, Anda hanya membutuhkan 30 menit untuk pengisian daya hingga 60% pada iPhone 15. Selain itu, pengisian dan pengisian ulang pada Anker MagGo memungkinkan Anda mendapatkan pengisian daya yang lebih simultan dengan teknologi pengisian Anker PIQ3.0 dan PD 3.0 yang canggih.

Smart Display dan Built-in Stand
Selanjutnya fitur yang membuat power bank ini menjadi tampak lebih keren adalah disematkannya Smart Display pada sisi kanan. Smart display ini selain tampak lebih keren dan canggih, juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi penggunanya. Tidak hanya menampilkan jumlah persentase dari kapasitas namun juga waktu prediksi kapan powerbank ini akan penuh jika di isi ulang dan kapan perangkat Anda akan penuh Ketika Anker MagGo sedang mengisi daya perangkat Anda. Selain itu dibubuhinya Built-in Stand pada bagian belakang menjadikannya menjadi tampak lebih fungsional.

“Jadi memang Anker MagGo Power Bank ini adalah salah satu wujud inovasi yang tentunya masih menitikberatkan pada fungsi, efektivitas, keamanan dan tentunya teknologi yang mumpuni dan kompatibel” Ujar Ridwan Hidayat, Country Manager Anker Indonesia. “Kami juga sangat senang pastinya, bisa menawarkan produk yang tidak hanya memenuhi standar tinggi pengguna ponsel saat ini tetapi juga menetapkan tolok ukur baru dalam efisiensi dan kenyamanan.”

Nah, Anda memiliki kesempatan untuk mencicipi teknologi Anker MagGo Power Bank dengan mengunjungi pop up booth Anker yang akan digelar di Mall Kota Kasablanka pada tanggal 17 hingga 23. Disini Anda akan bisa mencoba teknologi ini dan menguliknya secara fisik. Namun, untuk Anda yang tidak memiliki waktu dan ingin membeli produk ini. Anda bisa mendapatkannya di gerai online resmi miliki Anker yang sudah tersedia di marketplace ternama seperti Tokopedia, shopee & ibox. Untuk harganya, Anker membandrol power bank nirkabel ini dengan harga 1.6 jutaan saja.