Search
Selasa 7 Juli 2020
  • :
  • :

Zoho Bigin, Solusi CRM Baru Khusus Dibangun untuk Usaha Kecil

MAJALAH ICT – Jakarta. Zoho Corporation, perusahaan teknologi global menawarkan aplikasi perangkat lunak bisnis yang paling komprehensif di industri, hari ini meluncurkan Bigin, perangkat lunak CRM dengan pipeline-sentris yang didesain khusus untuk pemilik usaha kecil dan mikro.

Zoho Bigin diciptakan untuk membantu UMKM di skala regional untuk mempercepat proses adopsi tool digital yang langsung meningkatkan engagement dengan konsumen. Sebelumnya UMKM terhalang oleh biaya investasi yang tinggi dan kurangnya keahlian digital di tempat kerja, di mana halangan seperti ini mempengaruhi pandangan tentang transformasi digital. Kini, UMKM dengan cepat bisa mempersiapkan portal informasi untuk konsumen bahkan tanpa pengalaman sebelumnya di solusi CRM.

“UMKM adalah inti dari komunitas kita dan saat para pemilik usaha sekarang sedang berjuang, tujuan kami memberikan teknologi customer relationship management kelas dunia kepada semua skala bisnis dengan biaya yang sangat terjangkau,” kata Gibu Mathew, Vice President, dan GM, Asia Pacific Zoho Corp. “Kami menciptakan Bigin untuk membantu UMKM menyelesaikan tugas dengan proses pembelajaran seminimal mungkin. Dengan menggunakan produk tersebut, UMKM dapat berhenti bergantung pada rekaman panggilan ponsel dan spreadsheets untuk mengatur aktivitas konsumen dan beralih pada CRM yang mudah digunakan sehingga mereka bisa fokus untuk meningkatkan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan konsumen.

Bigin adalah solusi CRM pipeline-sentris yang fokus pada UMKM yang tidak membutuhkan CRM end-to-end terperinci. Jika pemilik bisnis bisa menguasai Bigin, mereka bisa upgrade ke Zoho CRM dengan mudah. Seperti namanya, Bigin adalah ketika UMKM memulai (begin) langkah pertama mereka pada perjalanan digital menuju customer excellence.

Bigin memungkinkan user untuk membangun dan menjalankan persiapan yang mudah dalam 30 menit. Bigin memiliki opsi untuk menciptakan multi pipeline dengan tahap-tahap yang bisa disesuaikan, sehingga membuat pemilik UMKM mampu untuk menjalankan operasi konsumen yang berbeda di dalam CRM. Bigin membantu pegawai sales memotong waktu yang dihabiskan untuk melakukan pekerjaan manual berulang-ulang dengan automasi alur-kerja yang mudah diciptakan.

Notifikasi real-time dari prospek terkirim di dalam CRM. Ditambah lagi, Bigin analitik dashboard dengan chart dan KPI memungkinkan pemilik usaha untuk membuat keputusan yang lebih cerdas berdasarkan data dan metrik key-performace yang terbaru. Mengatur email, tetap terkoneksi pada pipeline, dan akses ke kunci informasi bisnis secara real-time dengan aplikasi mobile dari iOS dan Android

Harga dan Ketersediaan
Dengan $7/user/bulan, ditagihkan setiap tahun, Bigin bukan hanya diciptakan untuk UMKM, namun harganya juga disesuaikan untuk mereka. Bigin adalah solusi CRM pipeline-sentris yang fokus khususnya pada UMKM yang belum membutuhkan end-to-end CRM terperinci. Bigin juga ideal bagi freelancer dan individu yang ingin mengatur pipeline bisnis pribadinya secara online. Zoho CRM, sebaliknya, fokus pada semua skala bisnis yang sedang berkembang, terutama perusahaan yang ingin menggunakan platform CRM yang lebih besar untuk kebutuhan bisnis yang lebih maju.

“Saya sedang mencari tool manajemen dan automasi terdepan yang lebih sederhana, dan saya percaya saya telah menemukan platform yang tepat setelah mencoba beberapa tool dalam berberapa tahun terakhir,” kata Vikas Kakkar, Founder dan CEO HireXP, pengguna awal Bigin.

“Bigin benar-benar telah mentransformasi proses penjualan, dan saya selalu merekomendasikan Bigin ke orang saya kenal.”
“Kami sangat terpukau dengan Bigin yang ‘sangat tepat’ untuk perusahaan kecil, dan kini kami telah mengkonsolidasi semua informasi tentang klien dan semua proyek kami di Bigin,” ujar Luison Lassala, General Manager di Bedrock Success Consulting, pengguna awal Bigin dan konsultan CRM independen selama 15 tahun.

“Sungguh mengagumkan melihat bagaimana produk yang harganya terjangkau dapat menyediakan fungsi yang sangat berguna seperti mengatur duplikasi rekaman, mengatur area secara spesifik agar sesuai dengan cara kita bekerja, menyediakan dashboard untuk mengatur performa email, bahkan terkoneksi dengan akun Twitter milik klien kami.”

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *