Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Zoho Luncurkan Canvas, Studio Desain Pertama di Industri untuk Melihat Cara Baru Pengalaman CRM bagi Perusahaan

MAJALAH ICT – Jakarta. Zoho Corporation, perusahaan teknologi global terkemuka meluncurkan Canvas, studio desain unik untuk personalisasi CRM. Canvas memungkinkan bisnis untuk menciptakan antar-muka CRM mereka sendiri yang lebih cocok bagi peran masing-masing karyawan, tanpa melibatkan TI atau developer. Canvas membantu menyederhanakan implementasi CRM yang rumit menjadi pengalaman kerja yang ringkas dan kontekstual.

Penyesuaian data dan alur kerja mampu menerjemahkan sistem CRM yang terlalu rumit dan menyesuaikan CRM dengan peran masing-masing karyawan melibatkan terlalu besar usaha pengembangan dan biayanya. Hal ini berakibat pada menurunnya produktivitas, karyawan tidak dilibatkan, kesulitan dalam mengadopsi CRM, dan RoI terkena dampaknya. Dengan Canvas, perusahaan berbagai ukuran dapat menghindar dari masalah-masalah ini dan menikmati kemampuan fungsionalitas yang ditawarkan oleh tujuan umum CRM dan pengalaman khusus yang ditawarkan oleh CRM vertikal.

Dengan Canvas, platform pelanggan Zoho terus fokus pada pengembangan sistem pengalaman bagi merk-merk dan setiap pemangku kepentingan. Dari perencanaan dan penciptaan pengalaman pelanggan yang beragam hingga menjalankannya dan mengevolusikannya untuk kebutuhan masa depan, solusi pengalaman pelanggan Zoho yang dapat diprogram membantu perusahaan di berbagai ukuran, mampu menggalakkan produktivitas karyawan, meningkatkan kolaborasi pemangku kepentingan, dan meningkatkan kesuksesan pelanggan.

“Banyak software CRM sudah menawarkan berlimpah fitur penyesuaian untuk pengalaman pelanggan, tapi penyesuaian yang sama tidak bisa berlaku bagi pengalaman karyawan itu sendiri. Hasilnya, setiap orang menggunakan sistem yang sama dan menderita kerugian di segi produktivitas. Bayangkan suatu dunia di mana sistem dibuat sesuai untuk masing-masing peran karyawan. Itu adalah sistem penyesuaian yang sebenar-benarnya, dan itulah yang kami tawarkan ke pasar dengan Canvas. Kami percaya ini adalah solusi alami bagi tantangan pengadopsian software. Tujuan pamungkasnya, kami ingin pelaku bisnis dapat menciptakan pengalaman penggunaan software di seluruh perusahaan dengan kesederhanaan level pelanggan,” Gibu Mathew, VP & GM, APAC, Zoho Corporation.

Kemampuan Canvas termasuk Drag and Drop Editor – Canvas menggunakan drag and drop editor sederhana yang memfasilitasi proses desain tanpa perlu menuliskan satu kode pun. Template Gallery – Pelanggan dapat memilih template yang tersedia yang mencerminkan perusahaan dan industrinya, dan langsung menggunakannya. Tampilan yang relevan dengan industri – Perusahaan dapat mengatur tampilan yang relevan dengan industri, budaya kerja, proses penjualan mereka, dan banyak lagi.

Self-service melalui Portal – Pelanggan juga dapat membagikan kreasi Canvas melalui portal dan menciptakan pengalaman lebih baik bagi vendor, stakeholder, dan sebagainya. Penugasan berdasarkan peran – Perusahaan dapat menugaskan berbagai tampilan Canvas berdasarkan peran, tanggung jawab, dan tim dalam perusahaan mereka. Formatting yang sangat luas – Canvas juga menyediakan pilihan formatting yang sangat banyak untuk mengedit detail tampilan yang lebih halus, dan mampu memuat gaya secara dinamis berdasarkan kondisi tertentu.

Kawasan Asia Tenggara telah menyaksikan sebuah capaian di pasar menengah dan perusahaan skala besar bergerak mengadopsi aplikasi software bisnis yang lebih modern, dicatat oleh laporan  dari Mordor Intelligence, yang diterbitkan pada bulan Maret 2021. Sebagian besar, ini didorong oleh kebutuhan untuk meningkatkan proses bisnis dan memperkaya pengalaman pelanggan. Kebutuhan-kebutuhan ini kemudian semakin diperburuk dengan kedatangan pandemic. Pengadopsian solusi CRM berada di garis depan investasi teknologi bagi perusahaan. Pengenalan Canvas untuk Zoho CRM bertujuan menyederhanakan pengalaman adopsi bagi pengguna Zoho CRM.

Di tahun-tahun mendatang, Canvas juga siap untuk diimplementasikan ke dalam semua produk Zoho sehingga para pengguna dapat merasakan pengalaman yang konsisten dan kohesif di seluruh ekosistem Zoho.

Zoho memastikan tingkat kerahasiaan yang tak dijaminkan vendor lain di industri ini. Zoho tidak mengizinkan pelacak pihak ketiga manapun untuk memonitor perilaku penggunaan dan tak akan menjual data pada perusahaan berbasis iklan. Karena Zoho memiliki dan telah membangun seluruh infrastruktur teknologinya sendiri, dan mampu menawarkan pengalaman paling aman bagi 60 juta penggunanya tanpa ada kebocoran pada privasi data. Pengguna Zoho CRM memiliki jaminan bahwa data mereka rahasia dan terlindungi, dan hanya pengguna sendiri yang memegang kepemilikan data tersebut.