Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

BlackBerry: Kami Bekerja Non-Stop

MAJALAH ICT – Jakarta. Penantian para pengguna Android untuk dapat menggunakan layanan BlackBerry Messenger  (BBM) dipahami oleh BlackBerry. Karena itu, pihak BlackBerry mengaku bekerja tanpa henti untuk dapat segera menghadirkan BBM di Android dan iOS.

"We will provide you an update on timing as soon as we can. Teams are working non-stop. Sign up for launch alerts at BBM.com (Kami akan menyampaikan perkembangan secepat mungkin kami bisa. Tim bekerja tanpa henti. Daftarkan pemberitahuan di BBM.com)," tulis BlackBerry di akun Twitter @bbm. Ini mengisyaratkan bahwa BBM di Android dan iOS masih butuh waktu untuk diwujudkan sebagaimana diinginakn pihak BlackBerry dengan slogan "BBM 4 All".

Sementara itu, animo pengguna Android untuk menggunakan BlackBerry Messenger (BBM) yang cukup besar membuat BlackBerry kewalahan. Tercatat, dalam pantauan BlackBerry, hanya dalam 8 jam sudah ada 1,1 juta yang menggunakan BBM untuk Android. Namun, dari angka itu, semua ternyata menggunakan aplikasi yang tidak resmi dikeluarkan BlackBerry. Akibatknya, sistem BlackBerry kacau dan dengan terpaksa BBM untuk Android tersebut dihentikan. Dari uji coba yang dilakukan Majalah ICT, yang juga mengunduh aplikasi BBM tak resmi, pengiriman BBM dari perangkat Android serta menuju Android yang digunakanMajalah ICT, sudah tidak berfungsi. 

Sebelumnya, walau aplikasi tidak resmi, proses pengiriman dan penerimaan pesan melalui BBM di Android sudah bisa jalan dan berfungsi. Majalah ICT sendiri mencoba mengunduh aplikasi tidak resmi dari http://www.sendspace.com/file/8y1kpo. 

Sebagaimana diketahui, akun Twitter @bbm secara resmi mengumumkan penghentian sementara pemanfaatan BBM melalui Android dan iOS. "We know you’re waiting. Pausing #BBM4All rollout to fix issues caused by unreleased BBM for Android app. (Kami tahu bahwa Anda menunggu. #BBM4ALL dihentikan sementara untuk mengatasi masalah yang diakibatkan penggunaan aplikasi BBM tidak resmi untuk Android," tulis akun tersebut.