Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

PANDI Optimis Domain Apapun.ID Diminati

MAJALAH ICT – Jakarta. Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) meyakini bahwa nomain Anything.ID atau Apapun.ID akan diminati masyarakat. Dharapkan, hingga khir tahun akan ada 5-10 ribu domain .ID baru yang digunakan.

Demikian disampaikan Ketua Umum PANDI Andi Budimansyah. "Diharapkan hingga akhir tahun ada setidaknya 5-10 ribu domain .id yang baru,” kata Andi.

Memang dibanding penggunaan .COM, domain .ID agak sedikit berlibet dan mahal, sehingga menjadi kendala daya tarik masyarakat untuk menggunakan domain ini. Namun di sisi lain, persyaratan kepemilikannya yang dianggap cukup rumit sebenarnya justru bertujuan untuk meyakini masyarakat bahwa pengguna domain memang pihak yang layak menggunakan domain terseut dan identitasnya dapat dipertanggungjawabkan, sebuah hal yang akan sangat bermanfaat jika misalnya situs digunakan untuk online commerce misalnya.

Sebagaimana diketahui, setelah dinanti-nanti, akhirnya domain .ID atau sering disebut dengan anything.ID, di Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini resmi dipakai. Peluncuran penggunaan domain apapun.ID akan dilakukan Pengelola Domain Indonesia (PANDI) di BlitzMegaplex Grand Indonesia.

Selain peluncuran domain .ID, dilakukan juga pameran dan pendaftaran domain apapun.ID secara gratis untuk pengguna personal.