Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Mantan CEO SAP dan DELL Perkuat Microsoft Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Microsoft Indonesia hari ini mengumumkan bergabungnya dua figur senior di industri TI ke dalam lingkungan eksekutif puncaknya: Singgih Wandojo – mantan CEO SAP Indonesia – memimpin Enterprise and Partner Group (EPG), dan Pieter Lydian Sutiono – mantan CEO Dell Indonesia – memimpin divisi Small Medium Solutions & Partners (SMS&P).

Menyambut kehadiran kedua pejabat baru tersebut, Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, mengatakan: “Transformasi menjadi perusahaan perangkat dan layanan (devices & services) telah menjadikan Microsoft memiliki peluang yang tak tertandingi dalam menjawab kebutuhan dan tren teknologi, mulai dari cloud, big data, mobilitas, serta enterprise social. Bergabungnya Singgih dan Pieter akan semakin memperkuat posisi kami di masa depan. Keahlian mereka yang sudah teruji dalam memimpin bisnis device dan layanan cloud di Indonesia menjadi nilai yang sangat berarti bagi Microsoft.”

Di posisinya yang baru, Singgih Wandojo bertanggung jawab terhadap percepatan pertumbuhan bisnis enterprise Microsoft di Indonesia. Bersama timnya, Singgih akan menghadirkan berbagai solusi yang mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta berbagai device baru dan layanan cloud bagi para pelanggan enterprise. Singgih memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di berbagai industri. Selama menjabat sebagai Managing Director dan CEO SAP Indonesia, Singgih bertanggung jawab penuh terhadap seluruh operasi bisnis SAP di seluruh Indonesia dan mencatat pertumbuhan pendapatan serta profit yang signifikan.

“Kami menyambut gembira dengan bergabungnya Singgih ke dalam tim kami. Keahlian dan pemahamannya terhadap pasar, pelanggan, jaringan mitra, serta ekosistem TI akan memberi kontribusi besar bagi Microsoft Indonesia,” ujar Andreas.

Tentang jabatan barunya tersebut, Singgih mengatakan, “Merupakan kehormatan bagi saya dapat bergabung dengan pemimpin industri seperti Microsoft dan bekerja sama dengan tim yang hebat di Microsoft Indonesia. Saya akan dedikasikan seluruh energi saya untuk membantu para pelanggan dalam menghadapi tantangan bisnis serta dalam mengembangkan daya saing strategis mereka.”

Divisi SMS&P juga memberikan tanggapan positif terhadap kehadiran Pieter Lydian Sutiono sebagai Direktur barunya. Di posisi barunya, Pieter akan memimpin kegiatan penjualan, pemasaran, serta penyediaan solusi bisnis dan cloud yang komprehensif bagi perusahaan kecil dan menengah. Pieter juga akan mengembangkan strategi channel dengan memberikan dukungan bagi lebih dari 2000 anggota jaringan kemitraan Microsoft. Dengan pengalaman 17 tahun di industri ini, visi strategis serta pengalamannya dalam transformasi bisnis akan bermanfaat sebagai kunci perubahan Microsoft saat ini.

“Menjadi kebanggaan bagi saya dapat memimpin salah satu bisnis terpenting Microsoft di Indonesia,” kata Pieter. “Dengan semakin agresifnya adopsi teknologi cloud di Indonesia, mengembangkan solusi terbaik bagi pelanggan bisnis skala kecil dan menengah merupakan tantangan dan tanggung jawab yang besar. Ekosistem kemitraan Microsoft memegang peranan yang penting dalam menghadirkan layanan untuk memenuhi kebutuhan bisnis para pelanggan kami yang unik.”

Andreas melanjutkan, “Microsoft berfokus untuk mengembangkan tim manajemen yang kokoh dan dinamis. Pieter merupakan energi baru kami. Dia memiliki pengetahuan mendalam tentang industri TI, jalur kemitraan, visi dan strategi, serta pemahaman yang baik terhadap kultur bisnis di Indonesia.”