Search
Kamis 24 September 2020
  • :
  • :

XL Tawarkan Kualitas Suara Jernih dengan 3G HD Voice

MAJALAH ICT – Jakarta. Pengguna layanan telekomunikasi banyak mengeluh setahun belakangan ini. Hal itu karena kualitas suara percakapan saat berkomunikasi yang tidak enak, diibaratkan berkomunikasi dengan kaleng dimana suara tidak jernih, bergema dan tang tung tang tung. 

Menyikapi hal tersebut, PT XL Axiata (XL), mengadopsi teknologi terbaru yang mampu menghadirkan kualitas suara yang lebih jernih saat pelanggan berkomunikasi. Teknologi tersebut adalah 3G High Definition Voice (3G HD Voice). Teknologi ini mampu mentransmisikan spektrum yang lebih luas dari suara manusia, sehingga memungkinkan terjadinya percakapan yang lebih alami. HD Voice juga membantu orang mendengar lebih baik di lingkungan yang bising.

Menurut Ongki Kurniawan, Direktur Services Managemen XL, dengan mengadopsi 3G High Definition Voice kami berharap tingkat kepuasan pelanggan selama menggunakan layanan XL akan meningkat. "Suara yang jernih dan seolah tanpa jarak akan memungkinkan orang untuk bercakap lebih intens dan mendalam, termasuk saat berbisnis maupun berbagi informasi. Pelanggan XL dapat menikmati manfaat penerapan teknologi canggih ini di seluruh jaringan XL 3G termasuk jaringan HotRod 3G+ yang tersebar di seluruh area di Indonesia,” kata Ongki.

Ditambahkan Ongki, teknologi ini juga telah diterapkan oleh 83 penyedia jaringan seluler di 61 negara di dunia dengan didukung oleh 245 ponsel pintar produksi dari berbagai negara. Mobile HD Voice yang ditopang oleh AMR (Adaptive Multi Rate) teknologi Wideband (W-AMR) memungkinkan panggilan suara berkualitas tinggi dalam jaringan mobile. Teknologi ini memungkinkan kualitas suara yang jauh lebih jernih untuk panggilan antarponsel yang mendukung fitur tersebut dan dapat diimplementasikan dalam GSM, WCDMA-HSPA serta LTE.

Untuk dapat menikmati manfaat ini, khususnya bagi pelanggan yang sudah menggunakan handset 3G, harus terlebih dulu mengeset pilihan jaringan koneksi di handsetnya menjadi 3G.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *